BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

Ini Ragam Konsumsi Bahan Bakar Mirage

Kompas.com - 08/02/2015, 13:30 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Surabaya, KompasOtomotif — Sejak diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada 2012 silam, Mitsubishi Mirage langsung diklaim sebagai mobil kota yang lincah dan irit konsumsi bahan bakar. Tentu ini butuh pembuktian, dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar event Mirage Eco Fun Drive sebagai sarana sejak 2013.

Pada 2014, ajang yang mengajak konsumen membuktikan keiritan Mitsubishi Mirage itu sudah dilakukan di sembilan kota sejak November tahun lalu, belum termasuk penyelenggaraan hari ini, Minggu (8/2/2015), di Surabaya.

Kota-kota yang sudah disinggahi adalah Jakarta, Makassar, Semarang, Lampung, Palembang, Solo dan Yogyakarta, Balikpapan, Pekanbaru, dan Bandung. Ratusan konsumen sudah memeriahkan agenda ini, ajang adu irit sekaligus kenyamanan penggunaan di perkotaan.

Dari angka capaian tertinggi pada rangkaian Mirage Eco Fun Drive, didapatkan rata-rata konsumsi BBM 21,72 kpl untuk transmisi otomatis dan 22,54 untuk transmisi manual. Angka konsumsi bahan bakar tersebut diperoleh dari pengendaraan yang normal, tidak agresif, dan cenderung eco drive.

"Kendaraan yang lincah dan irit semakin menjadi kebutuhan untuk masyarakat perkotaan. Konsumsi bahan bakar menjadi salah satu faktor penentu konsumen membeli mobil, dan Mirage mempunyai konsumsi BBM yang sudah terbukti irit," kata Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relation KTB.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.