Konsumen Mitsubishi Mirage Surabaya Ditantang Adu Irit

Kompas.com - 08/02/2015, 12:28 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Surabaya, KompasOtomotif - Sukses membuktikan efisiensi bahan bakar pada rangkaian Mirage Eco Fun Drive II, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menggelar event serupa di Surabaya, (8/2/2014). Rangkaian kegiatan yang  ke-10 ini, bekerjasama dengan tiga dealer resmi Mitsubishi di Jawa Timur.

Head of MMC Public Relation KTB Intan Vidiasari mengatakan bahwa ajang ini mengusung tagline "Sport Utility City Car", yang membuktikan bahwa Mirage bukan sekadar mobil perkotaan biasa.

"Performanya tidak perlu diragukan, terutama dari sisi konsumsi bahan bakar. Jika biasanya pemilik mobil memakai Mirage dari rumah ke kantor, dan tidak menguji secara langsung. Hari ini, bisa diketahui konsumsi bahan bakar sesungguhnya," ujar Intan, (8/2/2014) di Surabaya.

Ada 40 pemilik Mitsubishi Mirage dari Kota Pahlawan diundang secara terbatas sebagai peserta. Pengujian dimulai dari Hotel Singgasana, meluncur menuju tiga check point. Rombongan dibagi menjadi dua kategori, transmisi manual dan otomatis.

Setelah itu, peserta harus menuju ke garis finish di Mal Ciputra World, sekaligus menjadi tempat diselenggarakannya Mitsubishi Motors Special Exhibition.

Sebelumnya, Mirage sudah diuji oleh legenda reli Dakkar, Hiroshi Masuoka, yang berhasil mencatatkan angka 24,2 kpl. Sementara hasil pengujian pada event sebelumnya, terbaik untuk tipe bertransmisi manual 28,7 kpl di Balikpapan, dan tipe transmisi otomatis 23,73 juga di Balikpapan.

Bagaimana rata-rata konsumsi bahan bakar Mirage Eco Fun Drive di Surabaya? Kita tunggu pembuktian dan hasilnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.