Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Jual Limo “Plat Hitam” Mulai Rp 79 juta

Kompas.com - 08/02/2015, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT. Blue Bird Tbk. siap menjual unit taksi Limo kelahiran 2009 yang tahun ini sudah habis masa pakai. Limo mantan taksi ini sekarang sudah mulai ditawarkan di berbagai depo Blue Bird di seluruh Indnonesia.

Eks taksi Toyota New Limo tahun 2009 dijual mulai Rp 79 juta,” ungkap Tri Winarsih Used Car Assistant Manager PT. Blue Bird Tbk, di Jakarta, Sabtu (7/2/2015).  

Harga yang disebut untuk Limo paling standar. Tri menjelaskan beberapa depo sudah berinisiatif menambah beberapa aksesori eksterior, seperti pelek dan bodi kit. Harga jual tipe ini menyesuaikan modifikasi, sekitar Rp 10 – 20 juta.

Kontan atau kredit

Pembelian bisa dilakukan dengan dua cara, kontan dan kredit. Khusus untuk cicilan, Tri mengatakan sudah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan, Adira Finance, UFinance, dan City Finance. “Menggunakan leasing, konsumen hanya membayar dengan TDP (total downpayment) 15 juta dengan tenor sampai empat tahun. Itu sudah termasuk asuransi dan biaya administrasi,” tambah Tri.

Leo Harwidono Manager Technical Service Blue Bird Tbk menjelaskan semua unit taksi yang dijual telah lolos uji dan pengawasan. Kualitas dijamin sebab perawatan berkala selalu dilakukan, bahkan pengecekan kondisi mobil semasa pakai dilakukan setiap hari.

“Kami ini selalu membuat mobil berkualitas hingga bisa mencari uang sebanyak-banyaknya. Pengelolaan kualitas kendaraan selalu terjaga. Keluar dari depo, Blue Bird pasti dalam kondisi prima, itu standarnya,” terang Leo.

Masa operasi taksi Limo berakhir dalam lima tahun, setelah masa izin STNK berakhir. Sebelum dijual, setiap unit dicat dengan berbagai warna pasaran, lambang Limo dicopot, lalu diperiksa ke bengkel untuk pengecekan kondisi sampai layak jual. Proses ini memakan waktu dua pekan, termasuk penggantian STNK  dari plat kuning ke hitam.

“Jadi sebelum beli konsumen harus test drive, lalu tinggal di bawa pulang dan bisa digunakan,” ujar Leo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com