Blue Bird Jual Limo “Plat Hitam” Mulai Rp 79 juta

Kompas.com - 08/02/2015, 08:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - PT. Blue Bird Tbk. siap menjual unit taksi Limo kelahiran 2009 yang tahun ini sudah habis masa pakai. Limo mantan taksi ini sekarang sudah mulai ditawarkan di berbagai depo Blue Bird di seluruh Indnonesia.

Eks taksi Toyota New Limo tahun 2009 dijual mulai Rp 79 juta,” ungkap Tri Winarsih Used Car Assistant Manager PT. Blue Bird Tbk, di Jakarta, Sabtu (7/2/2015).  

Harga yang disebut untuk Limo paling standar. Tri menjelaskan beberapa depo sudah berinisiatif menambah beberapa aksesori eksterior, seperti pelek dan bodi kit. Harga jual tipe ini menyesuaikan modifikasi, sekitar Rp 10 – 20 juta.

Kontan atau kredit

Pembelian bisa dilakukan dengan dua cara, kontan dan kredit. Khusus untuk cicilan, Tri mengatakan sudah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan, Adira Finance, UFinance, dan City Finance. “Menggunakan leasing, konsumen hanya membayar dengan TDP (total downpayment) 15 juta dengan tenor sampai empat tahun. Itu sudah termasuk asuransi dan biaya administrasi,” tambah Tri.

Leo Harwidono Manager Technical Service Blue Bird Tbk menjelaskan semua unit taksi yang dijual telah lolos uji dan pengawasan. Kualitas dijamin sebab perawatan berkala selalu dilakukan, bahkan pengecekan kondisi mobil semasa pakai dilakukan setiap hari.

“Kami ini selalu membuat mobil berkualitas hingga bisa mencari uang sebanyak-banyaknya. Pengelolaan kualitas kendaraan selalu terjaga. Keluar dari depo, Blue Bird pasti dalam kondisi prima, itu standarnya,” terang Leo.

Masa operasi taksi Limo berakhir dalam lima tahun, setelah masa izin STNK berakhir. Sebelum dijual, setiap unit dicat dengan berbagai warna pasaran, lambang Limo dicopot, lalu diperiksa ke bengkel untuk pengecekan kondisi sampai layak jual. Proses ini memakan waktu dua pekan, termasuk penggantian STNK  dari plat kuning ke hitam.

“Jadi sebelum beli konsumen harus test drive, lalu tinggal di bawa pulang dan bisa digunakan,” ujar Leo.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.