Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu MU-X Bakal Punya 2 Varian Baru

Kompas.com - 07/02/2015, 12:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Dengan menetapkan target penjualan 5.000 unit tahun ini, Isuzu berniat memperluas jangkauan pasar model terbarunya MU-X. Sport Utility Vehicle (SUV) menengah ini akan ditawarkan dalam dua varian baru dengan rencana peluncuran, akhir 2015.
 
"Kami sudah siapkan, mudah-mudahan keburu waktunya akhir tahun ini, varian 4x2 transmisi manual dan penggerak 4x4," jelas Supranoto Tirtodirdjojo, CEO PT Astra Interational Tbk-Isuzu Sales Operation di Jakarta, Jumat (6/2/2015).
 
Persiapan kedatangan dua varian baru sudah disiapkan sejak saat ini, tapi untuk bisa memasarkannya butuh serangkaian proses yang panjang sesuai regulasi yang berlaku. Selain itu, Isuzu Astra masih optimis, meskipun cuma menawarkan MU-X dalam satu varian saja.
 
"Pasalnya, 90 persen pasar SUV ini didominasi oleh varian dengan sistem berpenggerak 4x2. Dari jumlah itu, 75-80 persennya dilengkapi transmisi otomatis dan 60 persen dari situ dibekali mesin diesel. Artinya satu varian MU-X sudah mewakili pasar terbesar di segmen SUV," beber Surpanoto.
 
Dalam setahun, lanjut Supranoto, rata-rata total pasar SUV menengah mencapai 50.000 unit. Beberapa model lain yang ikut menikmati segmen ini, adalah Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Ford Everest, dan Chevrolet Trail Blazer.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com