Pirelli Perkenalkan Ban Super Lunak buat F1 2015

Kompas.com - 30/01/2015, 11:20 WIB
EditorAzwar Ferdian
Roma, KompasOtomotif - Pirelli sebagai pemasok ban buat mobil peserta Formula 1, akan memperkenalkan ban baru dengan kompon super lunak buat dipakai di musim balap 2015 ini.

Pemasok ban resmi F1 ini diwakili Paul Hembery Direktur Motorsport Pirelli mengatakan, persaingan jet darat di musim ini akan semakin ketat dengan kecepatan yang makin tinggi. Untuk itu diperlukan perubahan yang penting pada ban sebagai komponen terpenting dari mobil.

"Perubahan ban pada tahun ini adalah evolusi dari ban yang dipakai di 2014. Kami akan memperkenalkan ban baru dengan kompon super lunak. Ini adalah konstruksi dengan kompon baru," jelas Hembery seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (30/1/2015).

Ban baru dari Pirelli ini akan mulai dipakai para peserta F1 pada pembukaan tes musim dingin yang akan dimulai akhir pekan ini di Jerez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.