Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NAIAS 2015

Ini Versi Produksi Honda NSX

Kompas.com - 13/01/2015, 08:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Generasi kedua supercar Honda NSX versi produksi akhirnya diperkenalkan di pembukaan North American International Auto Show (NAIAS), Senin (12/1/2015). Inilah hasil pengembangan Honda setelah generasi pertama NSX berhenti diproduksi pada 2005.

Desain eksterior kini lebih siap sebagai mobil produksi. Dibanding model konsep, NSX versi produksi bertambah panjang 4,5 cm menjadi 4,47 m, lebar 12,9 cm menjadi 1,94 m, dan tinggi 4,5 cm menjadi 1,215 m. Sedangkan wheelbase memanjang sekitar 2 cm menjadi 2,63 m.

Honda memutuskan mengakhiri pemakaian mesin V6 konvensional pada generasi pertama dan menggantinya dengan V6 turbo yang dipasangkan dengan tiga motor listrik. Paket sistem gerak baru ini memberikan tenaga langsung ke kedua gardan, Honda menyebutnya Sport Hybrid Super Handling All-Whell Drive. Belum ada informasi resmi tentang kapasitas mesin baru jumlah tenaga yang dihasilkan, namun dikatakan NSX bergerak dengan dual clutch transmission 9-percepatan.

Motorauthority Honda NSX versi produksi.

Honda NSX punya spesifikasi ban yang berbeda, di depan memakai ukuran 19 inci dan belakang 20 inci. Tersedia pengaturan mode mengemudi, Quiet, Sport, Sport+, dan Track, semua bisa dipilih dengan untuk menyesuaikan seting mesin, motor listrik, girboks, sasis, dan suara mesin.

Belum semua spesifikasi terungkap, Honda pun tidak menyinggung soal harga. Tapi Worldcarfans mengestimasikan banderol Honda NSX mencapai 150.000 USD atau sekitar Rp 1,8 miliar. Pemesanan mulai dibuka pada musim panas (Juni – Agustus) dan unit pertama akan dikirim pada 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com