Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda NSX Semakin Mendekati Versi Produksi

Kompas.com - 22/09/2014, 13:48 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah tampil pertama kali untuk kawasan Asia dan Oceania pada IIMS 2013 lalu, calon supercar hibrida, Honda NSX, kembali bertamu ke Indonesia pada ajang yang sama tahun ini. Kendati masih dalam wujud prototipe versi setir kiri, namun wujudnya semakin mendekati versi produksi.

Sosoknya bisa ditemui di booth milik Honda Prospect Motor (HPM) di hall D selama IIMS digelar 18-28 September 2014. Sosok NSX dengan desain futuristik dengan siluet bodi mobil super kerap menyita perhatian pengunjung.

“Sesuai dengan tema Honda pada IIMS 2014 yaitu ‘Welcome to the Next Excitement!’, NSX Concept II kami hadirkan sebagai perwujudan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi dan kesenangan bagi konsumen. NSX Concept II sendiri merupakan puncak pencapaian Honda di bidang teknologi canggih dan performa sporty,” ungkap Tomoki Uchida, President Director HPM, saat pembukaan IIMS 2014, Kamis (18/9/2014).

Pengembangan
Dikembangkan oleh Pusat R&D Honda America di Ohio, NSX Concept II memiliki panjang 4.830mm, lebar 1.895mm, tinggi 1.160mm. Konstruksi bodi ringan hasil dari penggunaan  alumunium dan CRFB (Carbonfibre Reinforced Plastic). Selain itu, jarak sumbu roda yang cukup panjang (2.575 mm), dirancang untuk memaksimalkan stabilitas sehingga mampu bermanuver dengan baik. Bahkan diklaim untuk sektor aerodinamis sudah dilakukan penyempurnaan sehingga dapat menghadirkan daya tekan yang baik.

Sumber tenaga dihasilkan mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) yang didukung tiga motor listrik berperforma tinggi. Satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan dua motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang, serta didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT). Diklaim, sistem ini mengombinasikan torsi dan efisiensi dari mesin hibrida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com