Ini Tanggal Resmi Peluncuran McLaren-Honda MP4-30

Kompas.com - 10/01/2015, 13:15 WIB
Pebalap baru McLaren Fernando Alonso WorldcarfansPebalap baru McLaren Fernando Alonso
EditorAzwar Ferdian
Woking, KompasOtomotif - McLaren resmi mengumumkan tanggal resmi peluncuran mobil balap Formula 1, yang akan dipakai pada musim 2015 ini. Dijadwalkan, mobil kolaborasi antara McLaren dan Honda ini memulai debutnya pada 29 Januari mendatang.

Mobil dengan nama MP4-30 tersebut bakal diperkenalkan di markas McLaren, Woking, Inggris. Selain itu, McLaren-Honda juga bakal memperkenalkan dua pebalap mereka, yakni Jenson Button sebagai pebalap lawas, dan Fernando Alonso yang baru saja hijrah dari Ferrari.

"Iya benar. Seperti dilaporkan pada situs resmi bahwa McLaren-Honda MP4-30 akan meluncur pada 29 Januari mendatang. Tapi detail dari peluncuran belum bisa diumumkan saat ini," jelas salah satu sumber tim seperti dilansir Worldcarfans, Sabtu (9/1/2015).

Pada akhir 2014 lalu, McLaren-Honda sudah melakukan pengujian dengan mobil eksperimen dengan nama MP4-29H. Huruf 'H' diduga sebagai singkatan dari Honda yang menjadi penyuplai mesin buat McLaren.

Mesin Honda yang dipakai berkapasitas 1,6 liter dengan turbocharger berpenggerak roda belakang. Tiga sosok yang berada di balik perancangan mobil ini adalah Tim Goss sebagai Direktur Teknis, Neil Oatley menjabat sebagai Engineering Director dan Peter Prodromou sebagai Chief Engineer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.