Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanggal Resmi Peluncuran McLaren-Honda MP4-30

Kompas.com - 10/01/2015, 13:15 WIB
Woking, KompasOtomotif - McLaren resmi mengumumkan tanggal resmi peluncuran mobil balap Formula 1, yang akan dipakai pada musim 2015 ini. Dijadwalkan, mobil kolaborasi antara McLaren dan Honda ini memulai debutnya pada 29 Januari mendatang.

Mobil dengan nama MP4-30 tersebut bakal diperkenalkan di markas McLaren, Woking, Inggris. Selain itu, McLaren-Honda juga bakal memperkenalkan dua pebalap mereka, yakni Jenson Button sebagai pebalap lawas, dan Fernando Alonso yang baru saja hijrah dari Ferrari.

"Iya benar. Seperti dilaporkan pada situs resmi bahwa McLaren-Honda MP4-30 akan meluncur pada 29 Januari mendatang. Tapi detail dari peluncuran belum bisa diumumkan saat ini," jelas salah satu sumber tim seperti dilansir Worldcarfans, Sabtu (9/1/2015).

Pada akhir 2014 lalu, McLaren-Honda sudah melakukan pengujian dengan mobil eksperimen dengan nama MP4-29H. Huruf 'H' diduga sebagai singkatan dari Honda yang menjadi penyuplai mesin buat McLaren.

Mesin Honda yang dipakai berkapasitas 1,6 liter dengan turbocharger berpenggerak roda belakang. Tiga sosok yang berada di balik perancangan mobil ini adalah Tim Goss sebagai Direktur Teknis, Neil Oatley menjabat sebagai Engineering Director dan Peter Prodromou sebagai Chief Engineer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com