Kompas.com - 22/12/2014, 19:00 WIB
Kondisi jalan berkelok dan tanjakkan terjal. GUSAD ARIFIANTOKondisi jalan berkelok dan tanjakkan terjal.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) bersiap mempertahankan dominasi Avanza di tengah persaingan segmen MPV bawah tahun depan. Mobil hasil kolaborasi dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini bakal mendapatkan penyegaran desain tahun depan.

Keterangan ini didapat dari sumber kelompok dealer Toyota. Rencana penggantian desain sudah diwacanakan dan menunggu “ketukan palu” untuk diluncurkan. Perubahan paling utama terletak pada eksterior.

Sementara ada sedikit perubahan di kabin sebagai penunjang faktor kenyamanan. Sumber tersebut mengatakan perubahan Avanza masuk dalam kategori “big minor change”, artinya hanya meliputi estetika tanpa ada penggantian hal substansial seperti mesin dan sasis.

Big minor change datang sekitar Agustus, sebelum Innova. Supaya orang tidak bosan, masyarakat biasanya pertama kali lihat dari eksterior dulu. Dengan begini harapannya bisa mengangkat 30 persen permintaan,” jelasnya.

Optimisme terus diberikan untuk Avanza meski kompetisi sekelas dirasa bakal mereda tahun depan. “Saya yakin Avanza umurnya masih panjang. Failitas Toyota masih kuat, konsumennya loyal, jaringannya kuat. Pasar kita kuat di daerah, kompetisi berat cuma di Jakarta,” tukas sumber.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.