Kompas.com - 16/12/2014, 12:30 WIB
|
EditorDonny Apriliananda
Bologna, KompasOtomotif - Tak ingin kalah dari produsen lain yang memiliki supercar hibrida, Lamborghini langsung mencanangkan rencananya memproduksi model masa depan dengan teknologi hybrid. Mobil itu adalah adalah Asterion yang bakal diluncurkan 2015 mendatang.

Lamborghini Asterion model konsep pernah ditampilkan di ajang Paris Motor Show 2014 lalu. Ini adalah jawaban dari pabrikan berlambang banteng tersebut untuk melawan Ferrari LaFerrari dan Porsche 918 Spyder. Keduanya memang sukses menghentak pasar global dengan mengusung era baru dari mobil super berteknologi hibrida.

Seperti ditulis Inautonews, Selasa (16/12/2014), Asterion akan mengandalkan mesin yang sama dengan model konsepnya yakni V10 5,2 liter. Mesin ini juga digunakan oleh model terbaru, Huracan, dengan daya mencapai 610 tk serta ditambah tiga motor listrik yang menghasilkan tenaga tambahan 300 tk.

Total output Asterion mencapai angka 910 tk, dengan catatan akselerasi 0-100 kpj hanya butuh tiga detik. Serta kecepatan tertinggi mencapai 320 kpj. Kelebihan Asterion dari dua rival tersebut adalah harga jual yang lebih murah. Lamborghini dikabarkan hanya akan memasang banderol sebesar 350.000 poundsterling atau setara Rp 7,06 miliar per unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber inautonews


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.