Suzuki Address Bidik Beat, Vario dan Mio

Kompas.com - 05/12/2014, 15:52 WIB
Suzuki Address berada di segmen sulit Donny Apriliananda/KompasOtomotifSuzuki Address berada di segmen sulit
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 menempatkan skutik Address di pasar gemuk. Berdua dengan Nex, model baru yang mengusung mesin 113cc itu terjun di segmen "low matic", dihuni Yamaha Mio dan Honda Beat, lalu di atasnya ada beberapa model seperti Honda Vario 110 dan Spacy.

Yohan Yahya, GM Marketing 2W SIS mengatakan bahwa pasar sepeda motor di Indonesia itu 65 persennya diisi skutik. Dari angka itu, 70 persennya adalah low matic. Kolaborasi Nex dan Address dibidik untuk menggerogoti pasar tersebut.

"Tentu kami menempatkan Address di segmen yang kuenya lebih besar. Orang mengira lawan langsunga Vario, tapi justru head to head-nya dengan Honda Beat. Kami ingin mencuri pasar dari Address per bulan 10.000 unit, ditambah Nex yang masih 5.000-an," kata Yohan, (5/12/2014), dalam test ride Suzuki Address di Jakarta.

Kepada KompasOtomotif, Ichimaru Tomohisa, Assistant to Dept Head Marketing 2W SIS menambahkan bahwa Address punya keunikan yang tidak dipunyai kompetitor. Selain kubikasi yang berada di tengah-tengah antara Beat, Vario, dan Mio, berbagai fitur keunggulan membuatnya bisa dijagokan.

"Posisinya unik, kami mengambil di tengah-tengahnya kompetitor. Fitur-fitur juga paling lengkap, termasuk bagasi yang luas," terang Tomohisa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.