Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Address Bak "Vitamin" buat Suzuki

Kompas.com - 05/12/2014, 14:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Hadirnya skutik Address di jajaran sepeda motor Suzuki bisa jadi "vitamin" di tengah penjualan yang lesu. Tanda-tandanya sudah tampak setelah meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 belum lama ini. Dalam sebulan, penjualan sudah mencapai 7.600-an unit.

Artinya, Address sudah mendekati target yang ditetapkan sebesar 10.000 unit sebulan. "Memang belum memenuhi, tapi akhir tahun banyak orang menahan pembelian sepeda motor, menunggu tahun baru," ujar Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam test ride Suzuki Address untuk wartawan, Jumat (5/12/2014), di Jakarta.

Meski banyak terjual, jumlah itu masih belum cukup mendongkrak penjualan sepeda motor Suzuki secara keseluruhan. Hingga Oktober 2014, dari data AISI, Suzuki sudah membukukan penjualan 245.000 unit, atau meraih pangsa pasar 3,64 persen dari total pasar sepeda motor nasional.

Suntikan vitamin dari Address akan sedikit menyambung harapan SIS. Harapannya, pangsa pasar tembus 5 persen hingga akhir tahun, lalu pelan-pelan naik mulai tahun depan.

"Mungkin memang tak akan sampai 5 persen sampai akhir tahun, melihat pasar yang stuck seperti sekarang. Sebelum ada kenaikan harga BBM juga sudah mulai turun. Tapi kita lihat nanti," tukas Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com