Motor Sport Tak Terpengaruh BBM Subsidi

Kompas.com - 18/11/2014, 10:40 WIB
Tampil seksi di atas sepeda motor sport terbaru, Yamaha R15. Angga Marsanto/Yamaha IndonesiaTampil seksi di atas sepeda motor sport terbaru, Yamaha R15.
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Sepeda motor sport menjadi segmen yang sedang mengalami pertumbuhan di 2014 ini, dengan munculnya beragam model sport yang ditawarkan oleh produsen roda dua.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi produsen dengan angka penjualan motor sport yang tinggi. Kenaikan harga jual BBM bersubdisi, diprediksi tidak akan mengganggu penjualan jenis sport.

"Biasanya konsumen sepeda motor sport sudah tidak lagi memakai jenis BBM Premium. Kondisi ini yang menurut saya membuat pasar sport tidak terlalu terkena pengaruh akibat kenaikan BBM subdisi," jelas Mohammad Masykur saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (18/11/2014).

Masykur melanjutkan, pengguna atau calon konsumen V-Ixion, Byson, Scorpio, R15, R25, R6 atau R1, tentunya bukan lagi sebagai "penikmat" BBM bersubsidi. Kenaikan BBM ini berdampak besar pada pengguna jenis sepeda motor skutik atau cub (bebek) yang sangat mengandalkan sepeda motor sebagai kendaraan harian.

"Dengan harga baru BBM subdisi ini, kami makin menegaskan bahwa Yamaha punya teknologi Blue Core yang salah satu keunggulannya adalah efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Imej ini adalah cara kami untuk bisa mengedukasi konsumen bagaimana memilih sepeda motor yang lebih baik," tutup Masykur.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X