"Vitamin Baru" untuk Hyundai Grand Avega

Kompas.com - 06/11/2014, 16:30 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

California, KompasOtomotif — Hyundai menyegarkan penampilan dan kelengkapan yang disandang Accent 2015, atau yang di Indonesia akrab disapa Grand Avega. Model hatchback ini menjadi salah satu kendaraan dengan harga terjangkau yang cukup laris di Amerika Serikat.

Perubahan yang diterima sebenarnya tak terlalu kentara, bahkan sangat minim. Misalnya gril, garis krom dengan logo Hyundai di tengah kini dibuat tak ada belokan yang mengikuti logo. Lampu depan menggunakan proyektor, dibarengi dengan LED di sekelilingnya sebagai signature lamp.

Di belakang lampu-lampu juga punya struktur baru, meski secara desain masih sama persis. Pelek lebih besar, pakai 16 inci dengan desain palang yang lebih elegan. Warna baru diberikan untuk eksterior, yakni Vitamin C, Pacific Blue, dan Misty Beige.

Di dalam, penambahan fitur standar antara lain layar yang menampilkan pandangan kamera belakang, desain pelapis jok yang kini ditawarkan dalam tiga warna, beige, abu-abu, dan hitam. Lalu, tersemat juga dengan penunjuk temperatur pada panel instrumen.

Tambahan kelengkapan lain adalah kontrol audio di setir, cruise control, Bluetooth, setir yang bisa dinaikturunkan, hingga penyangga lengan yang bisa dijadikan tempat penyimpanan. Semua fitur tambahan itu hanya untuk tipe tertinggi yang bisa dibeli terpisah.

Tidak ada yang berubah pada mesin. Di Amerika, Hyundai Grand Avega ditawarkan tenaga penggerak 1.600cc 4-silinder bensin yang memproduksi tenaga 137 tk dan torsi 167 Nm, dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatik dengan shiftronik. Harga ditawarkan mulai 14.745-17.495 dollar AS (setara Rp 179,2 juta-Rp 212,7 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.