Ducati Diavel Titanium Spesial Hanya 500 Unit

Kompas.com - 04/11/2014, 15:00 WIB
Ducati Diavel Titanium diluncurkan sebelum EICMA. DucatiDucati Diavel Titanium diluncurkan sebelum EICMA.
|
EditorAzwar Ferdian

Bologna, KompasOtomotif – Ducati juga menjadi salah satu produsen yang menampilkan produk barunya jelang gelaran EICMA. Dari beberapa model, yang cukup menarik adalah meluncurnya edisi spesial Diavel Titanium. Banyak komponen menggunakan bahan titanium, dipadu karbon fiber menjadikannya sangat ringan.

Komponen spesial titanium itu adalah penutup lampu utama, lapisan tangki, hingga buritan. Peranti aksesori juga terbuat dari material ringan padat itu. Sementara bagian yang terbuat dari karbon fiber adalah penutup radiator, sepatbor depan-belakang, penutup sproket depan, dan sekitar lubang tangki.

Ducati Beberapa komponen terbuat dari titanium dan karbon.

Semakin istimewa setelah Ducati memberi sentuhan jok Alcantara, sementara pipa saluran gas buang dilapisi ceramic coating. Warna titanium asli dipertahankan, semi-semi silver sedikit kekuningan di beberapa bagian.

Tenaga dihasilkan dari mesin Testastretta 11 derajat yang bisa menyemburkan tenaga maksimal 162 tk. Dengan tenaga besar, untuk meliuk stabil didukung ban gendut Pirelli Diablo Rosso II ukuran 240/45-17 di belakang dan 120/70-17 untuk ban depan.

Ducati Jok dilapisi kulit Alcantara.

Paket elektronik siap membantu pengendara dengan tiga setelan, Sport, Touring, dan Urban. Paket ini akan menentukan setelan Ducati Traction Control (DTC) dan ABS, serta tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan mesin.

Garpu depan Marzocchi inverted 50mm, sedangkan di belakang pakai monosok Sachs yang bisa disetel sesuai kenyamanan (adjustable). Instrumen cluster menggunakan layar TFT digital, dan lampu depan full LED.

Hanya 500 unit Diavel Titanium yang akan diproduksi. Setiap unit akan diberi angka khusus yang diletakkan pada tangki. Harga jual Diavel Titanium ini belum dipublikasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.