Begini Tampilan Interior Balap McLaren P1 GTR

Kompas.com - 23/10/2014, 12:00 WIB
Kabin depan McLaren P1 GTR LeftlanenewsKabin depan McLaren P1 GTR
|
EditorAris F. Harvenda
Woking, KompasOtomotif - Tak hanya menampilkan detail eksterior, McLaren kali ini memamerkan interior varian balapnya, P1 GTR. Kabin depan dirancang sesuai dengan karakter balap yang kental.

Sentuhan esensi serat karbon ada pada dasbor, door trim dan batang kemudi. Uniknya, kemudi dibuat mirip dengan gaya kemudi mobil balap Formula 1, yang mengambil inspirasi dari mobil balap McLaren MP4-23.

Beberapa tombol ada di kemudi, dipadu dengan panel indikator model digital sebagai sumber informasi kendaraan. Jok DTM model balap yang ringan dan mampu menahan badan pengemudi atau penumpang depan. Ada empat saluran penyejuk kabin, dua di sebelah kemudi dan dua lubang AC di depan penumpang.

Terdapat juga satu layar di kompartemen tengah yang menjadi pembatas antara driver dan penumpang. Pada gambar terlihat layar tersebut menyajikan informasi mengenai lintasan sirkuit. Serta beberapa tombol lain di bawah layar.

Leftlanenews Kabin depan McLaren P1 GTR
Pelatihan mengemudi
McLaren membuka program pelatihan mengemudi buat konsumen. Program ini dilakukan dengan simulator P1 GTR oleh McLaren Technology Centre dengan memanfaatkan sirkuit F1 di seluruh dunia secara virtual.

Konsumen akan  mendapatkan kesempatan mencoba P1 di simulator guna mendapatkan pengalaman virtual pada sirkuit. Pembekalan tersebut dilakukan sebelum benar-benar mengendarai P1 di jalanan umum.

"Dengan program pelatihan McLaren P1 GTR, kami bertujuan untuk melakukan sesuatu yang berbeda yang berkaitan dengan operasi bisnis kami," kata Head Test Driver McLaren, Chris Goodwin, seperti dilansir Leftlanenews, Kamis (23/10/2014).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X