Kompas.com - 19/09/2014, 18:19 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Juke terbaru dalam balutan facelift tak melantai di IIMS 2014. GM Divisi Strategi Pemasaran dan Komunikasi NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, bila crossover terbaru itu hadir pada perhelatan otomotif terbesar di Indonesia bisa menggeser fokus perhatian pada All-New X-Trail.

“Kita harus sesuaikan model mana yang jadi prioritas, kita tak mau mengganggu X-Trail. Sekarang X-Trail, nanti Juke pada saatnya,” ujar Budi di stan Nissan, Jumat (19/9/2014).

All-New X-Trail telah meluncur pekan lalu di Senayan City, Jakarta. Selepas itu promosi gencar bisa dilakukan selama 10 hari IIMS digelar. Bahkan peminat SUV tertinggi Nissan di Indonesia ini digoda dengan potongan harga spesial Rp 28 juta selama IIMS 2014.

Selain New Nissan Juke, model yang sebelumnya juga digadang-gadang akan meluncur di IIMS adalah Elgrand Autech. Tapi varian tertinggi Elgrand ini tak terlihat dipamerkan di stan Nissan. Budi menyatakan peluncurannya akan terlaksana dua bulan dari sekarang.

“Setelah Elgrand baru Nissan Juke. Mudah-mudahan peluncuran Juke tidak sampai pada kuartal kedua (Mei-Agustus) 2015,” jelas Budi.

New Juke telah lahir dan diperkenalkan di Geneva Motor Show, Maret lalu. Sektor mesin mendapatkan perubahan paling besar, tenaga jantung pacu 1.6 DIG-T diperkuat menjadi 188 PS. Di Eropa ada pilihan baru, mesin 1.2 liter DIG-T turbocharger bertenaga 115 PS plus torsi 190 Nm.

Pada eksterior, berbagai hal baru fokus membuatnya sedikit lebih parabolis dan sporty. Ada detail segar di lampu depan, gril V-shape Nissan kini lebih tebal, terdapat sein LED di spion, dan bemper belakang sedikit lebih agresif.

Juke termasuk salah satu model yang cukup lama tanpa penyegaran. Di Indonesia, menurut data Gaikindo pada Januari–Agustus, wholesales Juke telah laku 786 unit atau sekitar 98 unit per bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.