Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Bidik Pengusaha Kuliner dengan Dyna Food Truck

Kompas.com - 18/09/2014, 18:01 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota meluncurkan tujuh unit kendaraan komersial pada ajang Indonesia International Motor Show 2014. Salah satunya truk yang didesain untuk pengusaha kuliner atau food truck. Marketing Director PT Toyota Astra Motor Rachmat Samulo mengatakan, peluncuran kendaraan komersial baru tersebut adalah untuk mengantisipasi pertumbuhan permintaan kendaraan komersial.

"Karena itu Toyota terus melakukan pengembangan produk bagi kendaraan andalannya di segmen ini," ujar Samulo, saat peluncuran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Food truck, kata Samulo, berpotensi meningkatkan pangsa pasar Toyota, karena saat ini industri kuliner tengah mengalami perkembangan pesat. Ia menjelaskan, tahun ini pasar kendaraan komersial mengalami sedikit perlambatan pertumbuhan.

Penurunan tersebut tidak terlepas dari melemahnya laju pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini yang hanya berkisar 5,2 persen. Namun Samulo mengharapkan, pasar kendaraan komersial akan kembali mengalami peningkatan di tahun-tahun mendatang.

"Saat ini porsi pangsa pasar komersial masih sekitar 30 persen dari total market, namun ke depan potensinya akan lebih besar karena peluang untuk memacu pertumbuhan ekonomi cukup terbuka," ungkap Samulo. Saat laju pertumbuhan ekonomi, lanjut Samulo, bisa kembali meningkat di atas 6 persen, maka pasar komersial pun akan ikut tumbuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com