Kompas.com - 17/09/2014, 17:57 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Merek baru di bawah komando Garansindo Inter Global (GIG), Alfa Romeo, bersiap pamer diri di Indonesia International Motor Show 2014. Pantauan KompasOtomotif stan merek asal Italia ini berada di sebelah Fiat, bisa terlihat ada tiga mobil yang dipamerkan.

Salah satu di antaranya adalah mobil sport kompak 4C kupe. Versi konsep telah mendebut di Geneva Motor Show 2011 lalu, butuh waktu tiga tahun hingga akhirnya mampir ke Indonesia. Dibekali mesin 4-silinder, 1.7L, turbocharger, bertenaga 240 tk. Konstruksi bodi dari serat karbon, diklaim menunjang akselerasi 0-100 kpj hingga mampu ditempuh 4,5 detik.

Febri Ardani Alfa Romeo Giulietta.

Model lain, dua unit hatchback Giulietta. Mobil kompak keluarga ini telah diproduksi sejak akhir 2009. Di pasar global, mobil ini punya pilihan mesin bensin 1.4L dan 1.7L serta diesel 1.6L dan 2.0L. Belum ada keterangan mesin yang akan dipasarkan di Indonesia.

Sejak IIMS 2013, CEO GIG Muhammad Al Abdullah telah mengatakan akan memasarkan Alfa Romeo, peresmian akan dilakukan saat pembukaan IIMS 2014. Keputusan GIG membawa masuk Alfa Romeo bertujuan mengisi celah di deretan merek premium di dalam negeri.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.