Bumblebee Tidak Dijual, Hanya Jadi Pajangan

Kompas.com - 04/09/2014, 16:19 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Meski sudah diperkenalkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu, General Motors (GM) Indonesia mengatakan Chevrolet Camaro alias Bumblebee hanya akan menjadi model pajangan, tidak untuk dijual.

“Sebenarnya Bumblebee tidak bisa kita pasarkan di sini, karena versi setir kanan tidak diproduksi. Bisa saja kita dimodifikasi, tapi harganya jadi berapa?,” terang Dadan Ramadhani, Customer Care Director GM Indonesia, di Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Selama ini, muscle car khas Amerika yang telah beredar di jalan-jalan di dalam negeri masuk melalui jalur Importir Umum. Harga jual abstrak sebab banyak faktor yang bisa memengaruhi. Dadan menjelaskan bila ditemui model setir kanan berarti sudah di-upgrade terlebih dahulu di bengkel aftermarket.

Meski demikian, dealer Chevrolet di Indonesia menyediakan jasa perawatan Bumblebee, namun hanya sebatas servis. Ketersediaan suku cadang tidak dijamin. “Bisa saja kita servis tapi kalau suku cadang harus pesan dulu dan biasanya memang menunggu pesanan,” ujar Dadan.

Febri Ardani Chevrolet Camaro alias Bumblebee dipamerkan di IIMS 2013.

IIMS 2014
GM Indonesia mengatakan telah menyiapkan satu model sport pembuka segmen baru sebagai “halo car” di IIMS 2014. Tapi sayang namanya belum disebut. Dari berbagai indikasi ada kemungkinan Corvette atau Bumblebee yang tampil di edisi film Transformer terbaru, yakni “Transformers: Age of Extinction".

Namun bila disimak, model Chevrolet yang tampil di acara itu bukan cuma Corvette dan Bumblebee. Masih ada dua lainnya, yaitu Sonic (Aveo) dan Trax. Saat diminta konfirmasi, Dadan masih enggan membeberkan. Hanya dijelaskanmodel tersebut sudah sampai di Indonesia dan menunggu untuk dipamerkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.