Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin 3 SIlinder Volvo Dirilis 2016

Kompas.com - 24/08/2014, 10:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif - Terobosan Volvo dengan menghadirkan mesin tiga silinder akan terealisasikan dua tahun lagi. Mesin baru tersebut akan segera diproduksi dan mulai diluncurkan 2016 mendatang.

Pimpinan global Volvo, Derek Crabb, menyatakan langsung informasi terkait mesin tiga silinder ini. Unit pertama mesin bensin tiga silinder tersebut mulai diproduksi awal 2016, dan bakal dipadankan dengan banyak model Volvo.

Selain mesin tiga silinder, produsen asal Swedia ini juga akan meluncurkan mesin 1,5 liter turbocharger. Mesin tersebut bakal menjadi andalan model S60 dan V60. Selanjutnya, unit mesin ini akan menjadi kunci penting dari mesin hibrida yang sedang dikembangkan.

“Mesin tiga silinder akan hadir 2016. Ini bukan berbicara tentang kekuatan mesin , tapi kami merancang mesin dengan torsi yang berlimpah,” jelas Crabb seperti ditulis Worldcarfans, Sabtu (23/8/2014).

Selain itu Crabb juga menjelaskan akan meningkatkan tenaga dari line-up mesin empat silinder yang ada saat ini. Bila sesuai rencana, mesin tersebut sudah bisa diluncurkan berbarengan dengan model tiga silinder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com