Mesin 3 SIlinder Volvo Dirilis 2016

Kompas.com - 24/08/2014, 10:00 WIB
Mesin tiga silinder Volvo WorldcarfansMesin tiga silinder Volvo
|
EditorAris F. Harvenda
Stockholm, KompasOtomotif - Terobosan Volvo dengan menghadirkan mesin tiga silinder akan terealisasikan dua tahun lagi. Mesin baru tersebut akan segera diproduksi dan mulai diluncurkan 2016 mendatang.

Pimpinan global Volvo, Derek Crabb, menyatakan langsung informasi terkait mesin tiga silinder ini. Unit pertama mesin bensin tiga silinder tersebut mulai diproduksi awal 2016, dan bakal dipadankan dengan banyak model Volvo.

Selain mesin tiga silinder, produsen asal Swedia ini juga akan meluncurkan mesin 1,5 liter turbocharger. Mesin tersebut bakal menjadi andalan model S60 dan V60. Selanjutnya, unit mesin ini akan menjadi kunci penting dari mesin hibrida yang sedang dikembangkan.

“Mesin tiga silinder akan hadir 2016. Ini bukan berbicara tentang kekuatan mesin , tapi kami merancang mesin dengan torsi yang berlimpah,” jelas Crabb seperti ditulis Worldcarfans, Sabtu (23/8/2014).

Selain itu Crabb juga menjelaskan akan meningkatkan tenaga dari line-up mesin empat silinder yang ada saat ini. Bila sesuai rencana, mesin tersebut sudah bisa diluncurkan berbarengan dengan model tiga silinder.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.