Suzuki Luncurkan Inazuma "Full Fairing"

Kompas.com - 20/08/2014, 08:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Shanghai, KompasOtomotif - Suzuki China melalui mitra lokal, Haojue meluncurkan varian baru GW250 alias Inazuma, di Shanghai, China, akhir pekan lalu. Varian baru ini menawarkan tampilan lebih kekar karena dilengkapi dengan full fairing, melengkapi versi naked dan semi-fairing yang dipasarkan di beberapa negara Asia serta Eropa.

Ubahan varian ini praktis hanya terjadi dari bagian bodi sepeda motor saja. Mulai dari fairing yang menyatu dengan mika penghalang angin di depan. Selain itu, posisi duduk juga mengalami ubahan jadi lebih menunduk, karena reposisi bentuk stang yang lebih pendek. Dengan tambahan penampilan ini, bobot otomatis bertambah, dari semula 403 pound (182,7 kg) menjadi 417 pound (189,1 kg).

Untuk mesin, masih mengandalkan tipe dua silinder, 248 cc, bertenaga 24,1 tk pada 8.500 rpm dan torsi 21,9 Nm pada 2.600 rpm. Kecepatan maksimum diklaim 120 kpj.

Belum ada informasi apakah varian ini juga akan dipasarkan ke Amerika Utara atau Indonesia. Di China, Haojue memasarkan ketiga varian GW250, dibanderol mulai  23.880 yuan (Rp 45,3 juta) hingga 25.880 yuan (Rp 49,1 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorcycle
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.