Kompas.com - 13/08/2014, 21:30 WIB
Acara kumpul bareng pengguna Suzuki Ertiga di JIExpo Kemayoran (19/1/2014) Roderick A MozesAcara kumpul bareng pengguna Suzuki Ertiga di JIExpo Kemayoran (19/1/2014)
|
EditorAris F. Harvenda
Hanoi, KompasOtomotif - Setelah sukses di Indonesia, Suzuki Motor Corporation berencana memasarkan Ertiga ke Vietnam. Perkenalan kendaraan multi guna (MPV), 7-penumpang ini akan diperkenalkan di pameran otomotif Vietnam, November 2014. Menurut situs lokal Danhgiaxe, dilansir IndiaAutosBlog (13/8/2014), Ertiga akan diimpor utuh dari India, bukan Indonesia yang secara geografis lebih dekat jaraknya dari Vietnam.

Dipasarkan hanya varian mesin bensin berkapasitas 1.4 liter. Dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan, tenaga yang dihasilkan mencapai 95 PS dan torsi 130 Nm.

Maruti Suzuki India Ltd merupakan basis utama Ertiga di dunia. Pabrik India memasok ke beberapa negara di dunia, seperti Afrika Selatan dan Uni Emirat Arab. Termasuk mengekspor kendaraan dalam bentuk terurai penuh ke negara "dermaga", seperti Indonesia yang kemudian dirakit lagi untuk dipasarkan.

Meski hanya tersedia dalam transmisi manual, Ertiga di Vietnam tetap dibekali beberapa kelengkapan keselamatan, seperti dua kantong udara, ABS, EBD, dan Brake Assist. Fitur lain, seperti immobilizer, pendingin ruangan dual blower, dan jok baris kedua yang bisa digeser.

Di Vietnam, Ertiga akan mengisi segmen di bawah Toyota Innova dengan menawarkan keuntugan serupa tapi dengan harga lebih murah. Belum ada harga pasti berapa akan dipasarkan, tetapi estimasi media lokal mengatakan sekitar 599 juta dong atau Rp 330,6 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.