Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Juventus Resmikan All New Cherokee di Indonesia

Kompas.com - 05/08/2014, 16:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Garansindo Inter Global (GIG) resmi meluncurkan All-New Jeep Cherokee di Indonesia. Prosesi dilaksanakan di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (5/8/2014), bersama dua pemain Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Faktor unggulan yang dikedepankan yakni sistem 4X4 terbaru, Jeep Active Drive II, mesin 2.4L bertenaga 177 PS dan torsi 229 Nm, dan transmisi 948TE 9-percepatan. Selain itu All-New Cherokee diklaim memiliki fitur hiburan menarik, kenyamanan berkendara, dan keamanan.

"Konsumen Indonesia akan semakin terbuka, mobil bukan cuma alat transportasi tapi juga punya unsur lifestyle, keamanan, kenyamanan. Cherokee selayaknya sedan tapi punya kemampuan 4X4 khas Jeep yang legendaris," kata Muhammad Al Abdullah, CEO GIG, saat peluncuran.

Beda kelas
Tampang futuristik seakan ingin menunjukan kelas berbeda dengan desain unik. Menggabungkan desain baru sebagai mobil on-road tapi tidak menjauh dari garis keturunan Jeep yang dikenal tangguh di off-road.

Panoramic roof menegaskan elegansi. Interior bagian dalam diklaim canggih dengan posisi tombol-tombol yang mudah dioperasikan. Pusat hiburan terkonsentrasi pada layar sentuh 8,4 inci, U connect multimedia command center. Terdapat fitur lain seperti pengoperasian audio, climate control, GPS, navigasi, serta konektivitas ke ponsel pintar.

Mesin 2.4 liter Tigershark MultiAir 2 punya konsumsi bahan bakar hingga 9 kpl untuk kondisi dalam kota, 13 kpl di luar kota, dan 10 kpl kombinasi. Sasis menggunakan Compact U.S Wide, platform ini juga digunakan di berbagai model Fiat-Chrysler. Kemampuan bisa diandalkan saat "melibas" medan berat dan menantang.

Harga
All-New Jeep Cherokee Limited dilego Rp 799 juta off the road. Ada 10 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen.

"Cherokee masuk kompetisi di salah satu segmen sengit. Kami memahami perkembangan otomotif Indonesia semakin berkembang. Produk baru dari Fiat-Chrysler mampu membuat kami menjadi pemain terbaik," tutup Al.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com