Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tahun Lagi, Pabrik Pelumas Shell Indonesia Siap Beroperasi

Kompas.com - 05/07/2014, 16:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setahun sudah Shell Indonesia memulai proses pembangungan pabrik pelumas yang terletak di Marunda Center, Jakarta Utara. Dibangun di atas lahan 75.000 meter persegi, pabrik direncanakan memasok berbagai jenis pelumas untuk pasar consumer, transportasi, industri, dan kelautan.

Inggita Notosusanto, Communication Manager PT Shell Indonesia mengatakan, pabrik akan siap beroperasi dalam dua tahun ke depan. "Progress-nya sejauh apa kami belum bisa buka, tapi dalam waktu dekat kami akan ajak media berkunjung melihat proses pembangunannya," katanya dalam acara buka puasa bersama di The Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (4/7/2014).

Pabrik direncanakan memproduksi semua jenis pelumas, seperti Helix, Advance, Rimula, Tellus, Spirax,dan Omala. Kapasitas produksi diharapkan mencapai 120.000 ton per tahun. Ini menjadikan pabrik Shell sebagai pabrik pelumas terbesar yang dioperasikan perushaan internasional di Indonesia.

Sampai saat ini, Shell Indonesia masih mengimpor pelumas dari sejumlah negara. Dengan dibangunnya pabrik baru yang menelan investasi hingga 200 juta dollar AS ini, diharapkan mampu memasok lebih banyak pelumas di seluruh lini, termasuk pelumas kendaraan bermotor, oli transmisi, juga pelumas industri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com