2 Tahun Lagi, Pabrik Pelumas Shell Indonesia Siap Beroperasi

Kompas.com - 05/07/2014, 16:20 WIB
Pelumas Shell Helix HX8. Shell IndonesiaPelumas Shell Helix HX8.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Setahun sudah Shell Indonesia memulai proses pembangungan pabrik pelumas yang terletak di Marunda Center, Jakarta Utara. Dibangun di atas lahan 75.000 meter persegi, pabrik direncanakan memasok berbagai jenis pelumas untuk pasar consumer, transportasi, industri, dan kelautan.

Inggita Notosusanto, Communication Manager PT Shell Indonesia mengatakan, pabrik akan siap beroperasi dalam dua tahun ke depan. "Progress-nya sejauh apa kami belum bisa buka, tapi dalam waktu dekat kami akan ajak media berkunjung melihat proses pembangunannya," katanya dalam acara buka puasa bersama di The Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (4/7/2014).

Pabrik direncanakan memproduksi semua jenis pelumas, seperti Helix, Advance, Rimula, Tellus, Spirax,dan Omala. Kapasitas produksi diharapkan mencapai 120.000 ton per tahun. Ini menjadikan pabrik Shell sebagai pabrik pelumas terbesar yang dioperasikan perushaan internasional di Indonesia.

Sampai saat ini, Shell Indonesia masih mengimpor pelumas dari sejumlah negara. Dengan dibangunnya pabrik baru yang menelan investasi hingga 200 juta dollar AS ini, diharapkan mampu memasok lebih banyak pelumas di seluruh lini, termasuk pelumas kendaraan bermotor, oli transmisi, juga pelumas industri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X