Paket Modifikasi Honda Jazz Ala Modulo

Kompas.com - 01/07/2014, 16:30 WIB
Versi Modulo, tampangnya lebih elegan. KompasOtomotif-Donny AprilianandaVersi Modulo, tampangnya lebih elegan.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Penampilan baru Honda Jazz sebenarnya sudah cukup agresif, terutama pada tipe RS. Namun jika dirasa kurang elegan, PT Honda Prospect Motor masih punya paket modifikasi resmi (genuine accessories) yang bisa dimanfaatkan tanpa menghilangkan garansi.

KompasOtomotif sudah membahas versi Mugen yang ekstrem. Tuner resmi lain yang punya paket serupa adalah Modulo dengan aksesori ”plug and play” yang membuat penampilan All-New Jazz lebih ”sopan”, tapi tak meninggalkan kesan sporty.

Satu paket terdiri dari gril satu garis dengan lekukan yang diubah arahnya dari model standar. Garis krom pada bagian ini berada di tengah-tengah, sehingga berkesan menabrak logo. Lampu utama diadopsi dari tipe A dan S yang menggunakan Halogen, tidak seperti tipe RS yang sudah mengadaptasi teknologi LED proyektor dengan posisi sorotan yang bisa disesuaikan (auto levelling).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Dari tagline sudah jelas sasaran konsumennya, anak muda yang enerjik dan dinamis.

Spoiler "keliling"
Body kit
bawah di bagian depan hampir sama dengan tipe RS, namun Modulo menambahkan spoiler bawah sewarna bodi untuk penegasan kesan elegan. Spoiler itu juga diterapkan pada bagian samping dengan emblem ”Modulo” yang bisa ditemukan di ujung bodi dekat ban depan.

Nuansa yang sama terdapat pada bagian belakang dengan body kit khusus. Tidak seperti versi Mugen yang banyak dilabur warna hitam, versi Modulo lebih banyak memakai warna bodi. Penampilan itu dilengkapi dengan spoiler atas kaca belakang dengan ujung seperti ditarik ke bawah.

Polesan krom untuk penutup kaca spion, talang air khusus, hingga pilihan pelek alloy 15 atau 16 inci akan melengkapi modifikasi elegan Modulo. Anda bisa sedikit mendandani dengan permainan cat atau cutting sticker agar lebih catchy.

Dalam peluncuran All-New Jazz minggu lalu, HPM belum merilis soal paket harga aksesori modifikasi ini. Namun dijelaskan bahwa semua paket tidak menghilangkan garansi karena berstatus ”resmi”, bukan modifikasi yang berasal dari pihak lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.