Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Type-R Terbaru Diuji Massal [Video]

Kompas.com - 01/07/2014, 11:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Francorchamps, KompasOtomotif - Masih ada waktu buat Honda mengembangkan hatchtback performa Civic Type-R terbaru hingga diluncurkan pada 2015. Menjelang itu Honda butuh pendapat dari konsumen, sekitar 200 pemilik Civic Type-R lawas diajak merasakan performa unit konsep mengelilingi Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia.

Versi konsep telah mejeng di Geneva Motor Show 2014. Beberapa unit uji coba di jalan juga sudah berulang kali kepergok kamera jurnalis. Sekarang Civic Type-R benar-benar tampil “telanjang”, tanpa ada selubung sedikitpun.

Selain versi standar, di Belgia, Honda juga memajang Civic Type-R hasil racikan Mugen dengan tambahan aerokit, lingkar pelek lebih besar, dan detail perubahan pada bemper yang membuatnya terlihat lebih ganas.

Meski demikian, detail spesifikasi urung diungkapkan. Hanya disebutkan, dilengkapi mesin 2.0 liter turbocharger VTEC bersama transmisi manual 6-percepatan. Civic Type-R diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 300 PS. Performa di trek juga dibantu dengan limited-slip differential.

Target besar menjadi mobil produksi berpenggerak roda depan tercepat yang mengelilingi sirkuit legendaris Nurburgring di Jerman. Rekor itu baru saja dipecahkan Renault Megane RenalutSport 275 Trophy-R, pertengahan Juni ini, dengan catatan terbaik 7 menit 54,3 detik.

AutoExpress, Senin (30/6/2014), merilis video hasil peliputan langsung dari Belgia. Seluruh peserta terlihat tidak sabar mencoba, berikut hasil ulasannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com