Nilai Premium Mazda Jangkau Konsumen Loyal

Kompas.com - 27/06/2014, 13:40 WIB
Mazda CX-5 dan 6 di Candi Ceto. Febri ArdaniMazda CX-5 dan 6 di Candi Ceto.
|
EditorAris F. Harvenda
Surabaya, KompasOtomotif - Kata "premium" yang melekat pada Mazda menjadi pembeda dari merek otomotif lain di dalam negeri. Titik beratnya memanjakan konsumen dengan layanan ala Mazda, senada dengan tagline yang diusung Mazda Motor Indonesia (MMI), "Be Alive", yang bisa diartikan menikmati perjalanan sampai tujuan.

"Kami ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen," ujar Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia (MMI) Keizo Okue, saat sesi wawancara dengan wartawan, di sela acara Liventure Journey, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/6/2014).

Okue menjelaskan, terkait harga varian yang dirasa lebih mahal dari merek lain adalah kompensasi dari kata "premium". Posisi Mazda sebagai merek premium bukan berarti selevel dengan BMW, Mercedes Benz, atau Audi. Di bawah kelas tersebut tetapi di atas merek "umum" lain.

"Jika konsumen menjadi loyal, bahkan bila harga berbeda (lebih mahal) pembeli dengan kemampuan terjangkau pun pasti kembali ke Mazda," jelas Okue menjawab pertanyaan efektivitas kedudukan Mazda.

Konsep Be Alive merangsek ke seluruh komponen MMI, termasuk jaringan penjualan. Pada 2014, Mazda sudah memiliki 43 dealer, dan bakal ditambah tiga dealer lagi di tahun ini. Dijanjikan pula setiap outlet nantinya akan memiliki desain baru, dengan menghadirkan atmosfer lebih segar, dijamin memuaskan konsumen ataupun calon konsumen.

Okue mengatakan, menjadikan Mazda merek premium bukan perkara gampang, ada banyak pertimbangan. "Ya, memang kami masih harus melakukan banyak hal. Ini akan menjadi sangat menantang," tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X