F1 Sodorkan Nurburgring Kontrak 5 Tahun

Kompas.com - 19/06/2014, 08:40 WIB
Sirkuit Nurburgring SavetheringSirkuit Nurburgring
|
EditorAris F. Harvenda
Nurburg, KompasOtomotif- Kabar sirkuit legendaris di Jerman, Nurburgring, akan kembali lagi menggelar ajang kompetisi F1, mencuat ke permukaan. Bos F1, Bernie Ecclestone, tengah memelopori kontrak baru berdurasi lima tahun dengan sang pemilik, Capricon Group.

Jika sukses, selama lima tahun berurut hingga 2019, suara teriakan mesin hibrida V6, 1.6L, turbocharger F1 bakal lantang terdengar di lintasan sepanjang 5,14 km itu.

Awal pekan ini, rilis telah disebarkan ke berbagai media Jerman. Isinya mengatakan, “Ecclestone dan bos Capricon, Robertino Wild, telah menyetujui perjanjian baru yang membawa F1 kembali ke Nurburgring.“

Namun kemudian Ecclestone merevisi pernyataan tersebut. Keterangan resmi diganti kemudian disiarkan lagi menjadi, “Ecclestone dan Wild sedang berusaha membawa komitmen jangka panjang menggiring F1 kembali ke Nurburgring.”

Dengan begitu tersirat masih ada keraguan pada Ecclestone. Tapi harapan masih ada. “Saya telah bertemu dengan wakil Capricon dan membicarakan dengan mereka bagaimana kita bisa memasuki kontrak jangka panjang dengan mereka. Saya siap,” kata Ecclestone.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X