Kompas.com - 05/06/2014, 09:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Miyagi, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengatakan, Jepang akan menjadi pasar utama ekspor R25, selain Eropa dan negara berkembang lainnya. Terbukti, sport bike 250 cc bikinan dalam negeri itu telah tiba di Negeri Sakura buat diuji coba.

Pengetesan dilakukan di Sirkuit Sportsland Sugo. Salah satu fasilitas motorsport terbesar di Jepang, yang terletak di Murata, distrik Shibata, prefektur Miyagi. Banyak unit terlihat dikebut mengelilingi sirkuit untuk merasakan tenaga 36 PS, hasil olahan mesin injeksi 4-langkah, 2-silinder, DOHC, berpendingin cair. Salah satu yang disoroti, lampu indikator buat memindahkan transmisi.

Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM, pernah mengungkapkan, konsumen Jepang sangat cerewet soal kualitas. Sesi uji coba seperti ini biasa dilakukan sebelum peluncuran model baru, bisa jadi peluncuran di Jepang tidak lama lagi. Namun ketersediaan unit dipastikan harus menunggu hingga pesanan 2.800 unit di Indonesia selesai terlebih dahulu.

Berikut video pengetesan dalam bahasa Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber YouTube
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.