Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 Mulai Gilas Aspal Jepang [Video]

Kompas.com - 05/06/2014, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber YouTube
Miyagi, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengatakan, Jepang akan menjadi pasar utama ekspor R25, selain Eropa dan negara berkembang lainnya. Terbukti, sport bike 250 cc bikinan dalam negeri itu telah tiba di Negeri Sakura buat diuji coba.

Pengetesan dilakukan di Sirkuit Sportsland Sugo. Salah satu fasilitas motorsport terbesar di Jepang, yang terletak di Murata, distrik Shibata, prefektur Miyagi. Banyak unit terlihat dikebut mengelilingi sirkuit untuk merasakan tenaga 36 PS, hasil olahan mesin injeksi 4-langkah, 2-silinder, DOHC, berpendingin cair. Salah satu yang disoroti, lampu indikator buat memindahkan transmisi.

Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM, pernah mengungkapkan, konsumen Jepang sangat cerewet soal kualitas. Sesi uji coba seperti ini biasa dilakukan sebelum peluncuran model baru, bisa jadi peluncuran di Jepang tidak lama lagi. Namun ketersediaan unit dipastikan harus menunggu hingga pesanan 2.800 unit di Indonesia selesai terlebih dahulu.

Berikut video pengetesan dalam bahasa Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com