Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Punya Generasi Baru Nex di Kuartal Ketiga

Kompas.com - 26/05/2014, 13:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Di bawah kepemimpinan baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), coba menyusun strategi baru dalam menghadapi persaingan di pasar sepeda motor nasional. Salah satunya, adalah dengan fokus menggarap segmen skutik yang notabene mencakup pasar terbesar saat ini.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, skutik merupakan pasar terbesar dan kami mencoba ikut menikmati segmen ini. Bukan, cuma mengandalkan satu model saja Satria FU 150," jelas Endro Nugroho, Wakil Presiden Direktur divisi Roda Dua SIS, kepada KompasOtomotif, di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Untuk menopang kebijakan baru perusahaan ini, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyiapkan model baru. Sumber internal SIS mengatakan, perusahaan tengah menyiapkan generasi baru Nex untuk bersaing di segmen skutik "entry level".

"Nex baru lagi dipersiapkan dan akan menawarkan sesuatu yang berbeda, lebih mengikuti keinginan pasar," jelas sumber itu kepada KompasOtomotif.

Dijelaskan, Nex yang selama ini dicap sebagai skutik berbodi langsing akan berubah total karakternya. "Karakter akan berbeda sama sekali dengan model lawas. Kami mendengarkan apa keinginan konsumen, misalnya orang butuh bagasi yang luas, coba kami akomodasikan, yang pasti potensial," beber sumber itu lagi.

Lantas, kapan rencana generasi terbaru tersebut akan diluncurkan? "Kalau mengejar PRJ sepertinya agak sulit, tetapi sudah disiapkan, paling tidak kuartal ketiga tahun ini," tutup sumber itu lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com