Kompas.com - 23/05/2014, 18:39 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) 2014 yang berakhir hari ini, Jumat (23/5/2014), ditutup dengan kesan membanggakan. Acara Modified Againts Clock sukses rampung dalam tiga hari. Dengan begitu Kia Mobil Indonesia (KMI) dan Auto Euro Indonesia (AEI) mendapatkan rekor MURI “Modifikasi Mobil Secara Terbuka Pertama Selama 3 Hari”.

Ide memodifikasi dua mobil, Kia Rio (hatchback) dan Renalut Duster (SUV) hanya dalam 3X24 jam ini, adalah buah pemikiran pentolan rumah modifikasi Signal Kustom, Andre Mulyadi. Ia ingin menciptakan “pernak-pernik” modifikasi di luar kebiasaan.  

“Saya sangat puas. Memang hasil modifikasi kurang maksimal karena waktu yang terbatas. Acara ini sukses menggabungkan Agen Tunggal Pemegang Merek dengan produk pemegang merek aftermarket. Hal seperti ini tidak akan berakhir sampai di sini, akan ada konsep baru di AAITF 2015. Semoga Indonesia punya gelaran seperti Tokyo Auto Salon,” ujar Andre di sela penyerahan rekor MURI.

Febri Ardani Hasil Kia Rio dari standar hingga dimodifikasi selama 3 hari.

Sementara itu, Direktur Marketing KMI, Hartanto Sukmono, mengatakan, sudah saatnya Kia digandrungi anak muda. “Kia Rio merupakan model yang mudah dimodifikasi. Hasilnya bagus,” ujarnya. Buat KMI, acara seperti ini akan terus dilakukan agar lebih menjangkau konsumen usia lebih muda.

Febri Ardani Hasil ubahan Renault Duster standar setelah dimodifikasi selama 3 hari di AAITF 2014```

AEI sebagai ATPM Renault di Indonesia, memaparkan hal yang serupa. “Ini adalah bukti Renault Duster bisa diaplikasikan macam-macam gaya modifikasi. Masyarakat Indonesia memang suka modifikasi, hasil ini bisa dijadikan contoh,” papar Ario.  Khusus buat Renault Duster, Ario mengungkapkan bisa saja unit dengan konsep modifikasi “Go Green” ini dijual jika ada yang tertarik dan ingin meminangnya.

Febri Ardani Signal Kustom modifikasi 3X24 jam di AAITF 2014

Selain Signal Kustom dan ATPM, kegiatan ini juga didukung oleh berbagai produk aftermarket, seperti Autovision, TOP1, GT Radial, Pioneer, dan Wollsdorf. Nantinya, kedua unit modifkasi ini akan turut meramaikan banyak acara modifikasi nasional. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.