Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saklar Bermasalah, Ducati “Recall” Panigale

Kompas.com - 08/05/2014, 17:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bologna, KompasOtomotif - Ducati North Amerika telah mengumumkan kampanye perbaikan massal, terhadap 2.083 unit 1199 Panigale dan Panigale S. Langkah tersebut dilakukan setelah adanya masalah malfungsi saklar di setang sebelah kiri. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menguraikan, kampanye tersebut melibatkan 1.515 unit produksi 2012 dan 568 bikinan 2013.

“Ada kemungkinan saklar sebelah kiri setang tidak mendapatkan koneksi kelistrikan. Hal ini bisa mengakibatkan klakson, intrument panel, lampu jauh, dan lampu sein kanan tidak berfungsi. Ketidakmampuan pengendara menggunakan fitur itu bisa meningkatkan resiko kecelakaan,” tulis NHTSA dalam keterangan resminya, seperti dilansir Visordown, Selasa (7/5/2014).

Ducati 1199 Panigale dibuat berdasarkan pengembangan ajang balap namun versi produksi, Superbike. Diperkenalkan pertama kali pada pameran EICMA 2011 di Milan, Italia. Dengan kombinasi tenaga “standar” 196 PS bersama bobot 163,7 kg, Ducati mengklaim Panigale adalah tunggangan 2-silinder paling bertenaga yang pernah dibuat (dinilai dari rasio tenaga dan bobot).

Kampanye penarikan sekaligus perbaikan sepeda motor sport 1.198 cc ini akan dimulai 16 Mei mendatang. Ducati segera menghubungi setiap pemilik dan menawarkan jasa perbaikan gratis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com