Saklar Bermasalah, Ducati “Recall” Panigale

Kompas.com - 08/05/2014, 17:41 WIB
Ducati 1199 Panigale LovelyridesDucati 1199 Panigale
|
EditorAris F. Harvenda

Bologna, KompasOtomotif - Ducati North Amerika telah mengumumkan kampanye perbaikan massal, terhadap 2.083 unit 1199 Panigale dan Panigale S. Langkah tersebut dilakukan setelah adanya masalah malfungsi saklar di setang sebelah kiri. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menguraikan, kampanye tersebut melibatkan 1.515 unit produksi 2012 dan 568 bikinan 2013.

“Ada kemungkinan saklar sebelah kiri setang tidak mendapatkan koneksi kelistrikan. Hal ini bisa mengakibatkan klakson, intrument panel, lampu jauh, dan lampu sein kanan tidak berfungsi. Ketidakmampuan pengendara menggunakan fitur itu bisa meningkatkan resiko kecelakaan,” tulis NHTSA dalam keterangan resminya, seperti dilansir Visordown, Selasa (7/5/2014).

Ducati 1199 Panigale dibuat berdasarkan pengembangan ajang balap namun versi produksi, Superbike. Diperkenalkan pertama kali pada pameran EICMA 2011 di Milan, Italia. Dengan kombinasi tenaga “standar” 196 PS bersama bobot 163,7 kg, Ducati mengklaim Panigale adalah tunggangan 2-silinder paling bertenaga yang pernah dibuat (dinilai dari rasio tenaga dan bobot).

Kampanye penarikan sekaligus perbaikan sepeda motor sport 1.198 cc ini akan dimulai 16 Mei mendatang. Ducati segera menghubungi setiap pemilik dan menawarkan jasa perbaikan gratis. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.