Sepeda Motor Sport 300 Cc TVS-BMW Tak Lama Lagi

Kompas.com - 07/05/2014, 13:35 WIB
Konsep terbaru TVS menjadi petunjuk kelahiran sepeda motor berkapasitas mesin kecil di India. Bikeadvice.inKonsep terbaru TVS menjadi petunjuk kelahiran sepeda motor berkapasitas mesin kecil di India.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Kolaborasi antara TVS dan BMW untuk menghadirkan sepeda motor sport 300cc, tak lama lagi bakal bergulir. Setelah spekulasi kedatangan beredar beberapa bulan terakhir, muncul berita baru bahwa model ini akan datang lebih cepat, yakni semester ke-2 tahun ini dan akan diedarkan secara global termasuk Asia.

Beberapa media di India mengulas rencana kemunculan sepeda motor pesaing Kawasaki Ninja 300, Honda CBR300R dan Yamaha R3 ini, Selasa (6/5/2014). Namun sebenarnya kabar ini masih simpang-siur, karena datang dari sumber yang belum jelas. Artinya, masih ada kemungkinan diluncurkan paling cepat tahun depan.

Ke Indonesia
Di luar spekulasi berita kemunculan perdana sepeda motor sport 300cc TVS-BMW, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), melalui Chief Marketing Officer, Herry Budijanto Dragono, menyatakan siap memboyong model tersebut untuk diadu di pasar Indonesia.

”Sejauh ini kami memang belum mendapat informasi resmi dari prinsipal, kapan akan mulai diluncurkan secara global. Kabar terakhir, pertengahan 2015. Tapi yang jelas kami tertarik membawa ke Indonesia,” ujar Herry dalam peluncuran TVS Apache Xventure, Selasa (6/5/2014) di Jakarta.

Andai sudah benar-benar diluncurkan di India, Herry mengungkap tidak butuh waktu lama untuk didatangkan di Indonesia. Dirinya menyebut cuma butuh waktu maksimal enam bulan setelah peluncuran perdana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.