Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Servis TVS Kini Bisa di Rumah atau Kantor

Kompas.com - 06/05/2014, 14:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pengguna sepeda motor TVS yang merasa tak punya waktu luang atau malas servis ke bengkel, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) kini menyediakan layanan home service. Tak perlu ngantre, cukup menelepon dan mekanik bersepeda motor akan datang ke lokasi yang sudah ditentukan.

TVS Home Service dikenalkan bersamaan dengan peluncuran TVS Apache Xventure, di Pondok Laguna, Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014). Dijelaskan Joni Kiswanto, Service Manager TMCI, program ini akan memfasilitasi para sibukers dengan standar operasi seperti di bengkel resmi.

”Program ini khusus untuk servis regular atau normal, dengan mekanik khusus yang terlatih, membawa peralatan standar seperti di bengkel dan tentunya suku cadang. Pola konsumen sudah berubah, mereka ingin kemudahan. Jaringan yang banyak belum tentu ramai dikunjungi orang untuk servis,” kata Joni.

Saat ini, TVS Home Service sudah beroperasi di tujuh wilayah di Indonesia, yakni Jakarta (TVS Dewi Sartika), Bekasi (TVS Tambun), Depok (TVS Centra), Tangerang (TVS Motormart), Bandung (TVS Buah Batu), Karawang (TVS Karawang), dan Lampung (TVS Bandar Lampung). Sebagai tambahan, juga siap di Kotabumi, Tanjung Bintang, Pringsewu, dan Pekalongan.

Rencananya, TMCI akan menambah hingga 20 titik yakni di Bogor, Medan, Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Gresik, Bali, Mataram, Pontianak, Banjarbaru, dan Palu.

Untuk memanfaatkan program ini, cukup menghubungi dealer terdekat dan melakukan kesepakatan untuk lokasi servis. Ada tambahan biaya untuk wilayah Jakarta, Depok, dan Tangerang, berdasar jarak tempuh menuju lokasi yang disepakati. Tambahan biayanya berkisar Rp 10-20 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com