Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Honda CB150R dari TVS yang Lebih Segar

Kompas.com - 06/05/2014, 14:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) me-relaunch model sport Apache RTR 180 dengan desain lebih segar. Namanya pun berubah, ditambah "Xventure" di belakangnya. Inilah penegasan, bahwa Apache adalah sepeda motor yang tangguh, bisa dijadikan pilihan untuk berkendara sehari-hari atau bahkan berpetualang. Tentunya bisa jadi alternatif di segmen yang ditempati oleh Honda CB150RR Streetfire dan Yamaha Vixion.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Pondok Laguna, Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014), Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer TMCI mengatakan bahwa Apache Xventure akan mempertegas posisinya sebagai sepeda motor untuk pengguna yang memiliki jiwa petualang dan pemenang.

Donny Apriliananda Desain hampir sama dengan Apache RTR 180.

"Ketangguhannya sudah terbukti dalam Ekspedisi Round The Borneo sejauh lebih dari 10.000 km juga Ekspedisi Saptaranu yang menempuh perjalanan sejauh 8.500 km. Inilah produk andalan kami yang diharapkan semakin diterima masyarakat dengan penjualan meningkat," jelas Herry.

Varian ini masih menggunakan spesifikasi yang sama dengan Apache RTR 180 lama, bermesin 177,4 cc silinder tunggal, karburator. Tenaganya mencapai 17,3 PS @8.500 rpm dan torsi maksimum 15,5 Nm @6.500 rpm. Melaju dari 0 ke 100 kpj ditempuh dalam kisaran waktu 4 detik.

Donny Apriliananda TVS Apache Xventure lebih detail.

Soal desain, hampir sama dengan Apache RTR 180, mulai dari desain bahu dan kepala yang sporty. Terdapat pelindung mesin sewarna bodi, lalu dilengkapi digital cockpit alias speedometer yang bisa menampilkan berbagai informasi. Di antaranya pengingat servis, kecepatan, dan sebagainya. Striping kini lebih atraktif.

TMCI menargetkan varian ini terjual 400 unit per bulan, dengan harga yang ditawarkan Rp 18.430.000 on the road Jakarta. Sepeda motor yang diklaim sebagai pemenang di berbagai event balap di India ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni merah, hijau, hitam, dan putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com