Kompas.com - 02/05/2014, 08:40 WIB
Bridgestone mengakhiri karir belasan tahun di MotoGP pada musim 2016. MotoGP.comBridgestone mengakhiri karir belasan tahun di MotoGP pada musim 2016.
|
EditorAris F. Harvenda
Tokyo, KompasOtomotif - Bridgestone memastikan diri mundur dari kejuaran balap sepeda motor paling bergengsi, MotoGP, setelah musim 2015 berakhir. Hingga kini, merek ban asal Jepang itu terpilih sebagai ban resmi balap (MotoGP), sementara rivalnya, Dunlop, memasok untuk kejuaran Moto2 dan Moto3.

Keterlibatan Bridgestone dalam MotoGP terjadi sejak 2002, sebelum diberlakukannya spesifikasi ban khusus oleh penyelenggara, Dorna. Rivalitas dengan Michelin bahkan sempat memuncak karena berhasil mempengaruhi hasil balapan secara signifikan.

Hasil pebalap yang lebih baik membuat Bridgestone menjadi pemasok tunggal seluruh pebalap MotoGP, berdasarkan regulasi yang sudah ditentukan. Keterlibatan Bridgestone di ajang MotoGP juga berhasil mendongkrak teknologi dan inovasi produk ban yang lebih baik. Hasilnya, promosi lebih baik dan pamor merek meningkat di mata konsumen umum.

Dalam keterangan resminya, Bridgestone menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pebalap, tim, FIM, IRTA, dan Dorna, sekaligus seluruh penggemar balap di seluruh dunia. Penghargaan tertinggi karena telah didukung selama 12 tahun terakhir kompetisi ini bergulir. Meskipun pensiun dari MotoGP, Bridgestone mengaku akan tetap terus mempromosikan dunia balap sebagai salah satu portofolionya di pasar.

Hingga kini, belum ada informasi siapa yang akan menggantikan posisi Bridgestone, menjadi penyuplai ban resmi para pebalap di MotoGP mulai musim 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.