SUV Lamborghini Akan Lahir dari Slovakia

Kompas.com - 27/04/2014, 13:18 WIB
Lamborghini Urus saat diperkenalkan di Beijing Auto Show 2012 AutoweekLamborghini Urus saat diperkenalkan di Beijing Auto Show 2012
|
EditorAris F. Harvenda
Wolfsburg, KompasOtomotif - Menurut sumber internal Grup Volkswagen, Lamborghini Urus akan diproduksi di pabrik Slovakia, mulai 2017. SUV perdana merek berlambang banteng ini akan diproduksi di Bratislava, yang juga fasilitas milik prinsipal.

Menurut media lokal Jerman Autobilwoche, dilansir Autonews Europe, (26/4/2014), dikatakan, rencana ini belum diumumkan resmi ke publik. Informasi selanjutnya menyatakan kalau Urus akan menggunakan platform MLB milik VW yang nantinya juga digunakan Porsche Cayenne.

Di Bratislava, produksi Urus akan berebut pasar dengan Porsche Cayenne, VW Touareg, Audi Q7, dan menyusul Bentley SUV.

Sebagai bukti persiapan produksi tengah dilakukan, VW sudah menyiapkan mesin press terbesar milik perusahaan ke Bratislava. Mesin ini mampu memproduksi bodi panel baik dari baja ringan atau aluminium. Aluminium semakin dominan digunakan untuk bodi generasi terbaru untuk mengurangi bobot kendaraan dan lebih irit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.