Kompas.com - 15/04/2014, 16:02 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Leftlanenews Tampang belakang Kia Carnival baru, lebih seksi dengan pelindung bodi bawah.

New York, KompasOtomotif — Setelah ”menebar” foto penggoda beberapa hari terakhir, akhirnya Kia membuka tabir wajah Kia Sedona, atau yang kerap disebut Carnival di beberapa negara. MPV medium pesaing Honda Odyssey ini akan resmi meluncur dalam gelaran New York Auto Show, tak lama lagi.

Dari foto dapat dilihat, ciri khas desain gril yang diletakkan Peter Schreyer, yakni berupa hidung harimau (tiger nose) dalam dimensi cukup besar, menghiasi fascia. Lampu utama juga besar, mengombinasikan LED dan proyektor untuk mendapat cahaya lebih bersih dan terang.

Leftlanenews Desain dashboard sederhana, tapi fungsional.

Desain futuristik dari samping berakhir dengan lampu rem memanjang. Pelindung bemper di depan dan belakang mencerminkan ketangguhan, membuatnya berkarakter sebagai MPV berkemampuan ekstra.

Khas
Interior khas memiliki tampilan sederhana, serta mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang. Desain dasbor tak banyak lekuk, memudahkan pengemudi mengoperasikan banyak tombol. Ruang yang lega diimbuhi dengan konfigurasi tempat duduk yang bisa dilipat rata. Di baris kedua, jok dilengkapi leg rest untuk menyelonjorkan kaki.

Leftlanenews Bangku baris ke-2 dilengkapi sandaran kaki.

Ada pula infotainment generasi baru dengan empat fitur, geo-fencing, speed alert, curfew alert, dan driving score. Belum ada penjelasan rinci tentang fitur tersebut.

Upgrade lain, surround view mirror yang sanggup melihat kondisi sekitar dari kamera yang dipasang pada sekeliling bodi. Fitur untuk membantu pengemudi juga disebut bakal jauh ditingkatkan.

Diesel
Tenaga datang dari mesin V6, 3.300 cc diesel, injeksi langsung, sama dengan Sorento dan Cadenza. Jantung pacu tersebut menjanjikan tenaga 278 PS dan torsi 336 Nm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatik 6-percepatan.

”Debut global ini akan meramaikan kelasnya dan menawarkan kendaraan yang sanggup diisi hingga delapan penumpang. Selain kenyamanan, mobil ini juga menawarkan sisi petualangan untuk pencari kesenangan dengan cara berbeda,” sebut Kia dalam keterangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.