Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Kia Carnival Terbaru Luar Dalam

Kompas.com - 15/04/2014, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Leftlanenews Tampang belakang Kia Carnival baru, lebih seksi dengan pelindung bodi bawah.

New York, KompasOtomotif — Setelah ”menebar” foto penggoda beberapa hari terakhir, akhirnya Kia membuka tabir wajah Kia Sedona, atau yang kerap disebut Carnival di beberapa negara. MPV medium pesaing Honda Odyssey ini akan resmi meluncur dalam gelaran New York Auto Show, tak lama lagi.

Dari foto dapat dilihat, ciri khas desain gril yang diletakkan Peter Schreyer, yakni berupa hidung harimau (tiger nose) dalam dimensi cukup besar, menghiasi fascia. Lampu utama juga besar, mengombinasikan LED dan proyektor untuk mendapat cahaya lebih bersih dan terang.

Leftlanenews Desain dashboard sederhana, tapi fungsional.

Desain futuristik dari samping berakhir dengan lampu rem memanjang. Pelindung bemper di depan dan belakang mencerminkan ketangguhan, membuatnya berkarakter sebagai MPV berkemampuan ekstra.

Khas
Interior khas memiliki tampilan sederhana, serta mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang. Desain dasbor tak banyak lekuk, memudahkan pengemudi mengoperasikan banyak tombol. Ruang yang lega diimbuhi dengan konfigurasi tempat duduk yang bisa dilipat rata. Di baris kedua, jok dilengkapi leg rest untuk menyelonjorkan kaki.

Leftlanenews Bangku baris ke-2 dilengkapi sandaran kaki.

Ada pula infotainment generasi baru dengan empat fitur, geo-fencing, speed alert, curfew alert, dan driving score. Belum ada penjelasan rinci tentang fitur tersebut.

Upgrade lain, surround view mirror yang sanggup melihat kondisi sekitar dari kamera yang dipasang pada sekeliling bodi. Fitur untuk membantu pengemudi juga disebut bakal jauh ditingkatkan.

Diesel
Tenaga datang dari mesin V6, 3.300 cc diesel, injeksi langsung, sama dengan Sorento dan Cadenza. Jantung pacu tersebut menjanjikan tenaga 278 PS dan torsi 336 Nm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatik 6-percepatan.

”Debut global ini akan meramaikan kelasnya dan menawarkan kendaraan yang sanggup diisi hingga delapan penumpang. Selain kenyamanan, mobil ini juga menawarkan sisi petualangan untuk pencari kesenangan dengan cara berbeda,” sebut Kia dalam keterangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com