Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru Kia Carnival

Kompas.com - 04/04/2014, 10:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New York, KompasOtomotif – Jelang kemunculannya di New York International Auto Show dalam waktu dekat, Kia mulai melepas foto penggoda khususnya bagi calon konsumen MPV. Salah satunya teaser resmi hasil rekayasa digital yang menampilkan sekilas muka Carnival model 2015.

Dari sketsa, modelnya sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya. Bahasa desain sudah mengikuti pakem yang digariskan Peter Schreyer, desainer Kia, dengan gril hidung macan (tiger nose). Lampu-lampu juga menajam terlihat elegan dengan pemasangan LED. Lubang angin di bawah dibuat lurus, tersambung dengan lampu kabut menawarkan kedinamisan.

Sosoknya lebih ramping, dengan kemiringan kaca depan yang lebih landai. Diklaim, Carnival ini mampu mengakomodasi delapan penumpang! Bagasinya juga diyakini memberikan ruang untuk dijejali barang bawaan. Detail soal pilihan mesin belum dirilis. Tapi bocoran menyatakan salah satu pilihannya adalah jantung berkapasitas 3.300 liter V6 GDi, dengan total tenaga 292 PS dan torsi maksimal 342 Nm. Informasi lain fitur kenyamanan dan harga, nantikan informasi selanjutnya dalam debut akhir April 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com