Ford EcoSport Mulai Dikirim ke Konsumen Bulan Ini

Kompas.com - 15/04/2014, 14:50 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Ford Motor Indonesia (FMI) memberikan keistimewaan buat para konsumen yang telah melakukan pemesanan, sejak kampanye pra-peluncuran “EcoSport Urban Discoveries” digulirkan Januari 2014 lalu. Bagus Susanto, Managing Director FMI, mengatakan pengiriman unit dikirim ke konsumen dimulai bulan ini (April 2014).

“Mulai bulan ini kita akan kirimkan ke pemesan yang sudah mulai inden sejak Januari lalu. Total terdapat sekitar 1.600 inden, kita batasi hanya yang meyerahkan uang tanda jadi Rp 5 juta, di luar itu kita tidak hitung,” kata Bagus, usai mengumumkan 4 finalis EcoSport Urban Discoveries berhadiah satu unit Ford EcoSport varian tertinggi, Titanium AT, di Jakarta, Selasa (15/4/2014).

Konsumen paling banyak berada di wilayah Jakarta, mewakili sekitar 70 persen pesanan. Gumgum Prijadi, Direktur Pemasaran FMI, menuturkan, 30 persen sisanya dipesan konsumen yang berasal dari kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya, Makassar dan Batam. Sementara 90 persen varian yang dipesan justru tipe tertinggi, EcoSport Titanium AT.

“Tidak semua unit inden dikirimkan bulan ini, ada yang diberikan sebelum peluncuran, sisanya sesudah peluncuran (Mei),” terang Gumgum.

FMI optimis EcoSport mampu bersaing dengan para kompetitor lainnya. “Kekuatan EcoSport ada di harga dan teknologi, kami yakin bisa bersaing, kita lihat saja,” tutup Gumgum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.