Kompas.com - 05/04/2014, 16:08 WIB
Ferrari Sedan F44 X-Tomi DesignFerrari Sedan F44
EditorAris F. Harvenda
Budapest, KompasOtomotif - Rumor bakal beredarnya Ferrari Sedan memang sempat ditampik oleh bos merek berlogo Kuda Jingkrak, Luca Montezemolo. Kendati demikian, berita yang beredar terus santer, dan tak menyurutkan niat X-Tomi Design untuk membuat rekayasa digital model tersebut.

Konon versi tersebut dijuluki F44 yang mengindikasikan karakter sedan 4 pintu dengan sistem gerak semua roda (all wheel drive). Desainnya dikabarkan merupakan perpaduan dari Ferrari FF dan Maserati Quattroporte seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (4/4/2014).

Namun berita kehadiran model sedan ini ternyata menimbulkan kegelisahan bagi para penggemar supercar asal Italia tersebut. Alasannya adalah bisa melunturkan kepopuleran serta ciri khas yang telah melekat sebagai salah satu mobil eksotis bertenaga super di dunia.

Kendati belum ada informasi, tenaga super juga tetap akan dipasang di balik kap mesin. Beberapa kalangan memprediksi, penghasil tenaga yang akan dipakai sama dengan FF. Mesin V12, 6.3L yang memiliki kemampuan menghasilkan daya 660 PS dan torsi 683 Nm. Mesin tersebut diyakini mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,7 detik dan bisa melesat hingga 335 kpj.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.