Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei 2014, Ducati Monster 796 dan Panigale 899 Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 13/03/2014, 17:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Iwan Gogo B.P Panjaitan, CEO Ducati Indonesia (DI) mengatakan, calon konsumen Ducati Monster 796 dan Panigale 899, yang diperkenalkan awal Maret lalu, mesti sedikit bersabar. Pasalnya, "setan jalanan" dan "raja kecil sirkuit" itu masih menjalani serangkaian uji kelayakan.

“Keduanya memang sudah dipajang di showroom, namun pengiriman ke konsumen setelah uji kelayakan selesai,” terang Iwan di gelaran Ducati Experience Day, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Butuh waktu setidaknya 3 bulan untuk memastikan setiap model baru sebelum dilepas ke konsumen. Iwan menerangkan, seluruh proses baru berjalan sebulan, bila tidak ada kendala, Mei semua unit siap dikirim ke pemesan.

“Tapi, tidak bisa ditebak juga. Contohnya Hyperstrada, kemarin sampai empat bulan,” imbuh Iwan. Meski demikian, peminat serius yang ingin mencicipi kehebatan dua model perdana bisa langsung mendatangi dealer atau pameran yang digelar di beberapa lokasi mall.

Selain itu juga, perhelatan rutin seperti Ducati Experience Day merupakan salah satu cara DI mendekatkan seluruh model mereka ke komunitas atau calon konsumen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com