Mei 2014, Ducati Monster 796 dan Panigale 899 Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 13/03/2014, 17:53 WIB
Ducati mencetak rekor penjualan di 2013, kontribusi cukup banyak disumbang Panigale 899. DucatiDucati mencetak rekor penjualan di 2013, kontribusi cukup banyak disumbang Panigale 899.
|
EditorAris F. Harvenda

Bogor, KompasOtomotif – Iwan Gogo B.P Panjaitan, CEO Ducati Indonesia (DI) mengatakan, calon konsumen Ducati Monster 796 dan Panigale 899, yang diperkenalkan awal Maret lalu, mesti sedikit bersabar. Pasalnya, "setan jalanan" dan "raja kecil sirkuit" itu masih menjalani serangkaian uji kelayakan.

“Keduanya memang sudah dipajang di showroom, namun pengiriman ke konsumen setelah uji kelayakan selesai,” terang Iwan di gelaran Ducati Experience Day, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Butuh waktu setidaknya 3 bulan untuk memastikan setiap model baru sebelum dilepas ke konsumen. Iwan menerangkan, seluruh proses baru berjalan sebulan, bila tidak ada kendala, Mei semua unit siap dikirim ke pemesan.

“Tapi, tidak bisa ditebak juga. Contohnya Hyperstrada, kemarin sampai empat bulan,” imbuh Iwan. Meski demikian, peminat serius yang ingin mencicipi kehebatan dua model perdana bisa langsung mendatangi dealer atau pameran yang digelar di beberapa lokasi mall.

Selain itu juga, perhelatan rutin seperti Ducati Experience Day merupakan salah satu cara DI mendekatkan seluruh model mereka ke komunitas atau calon konsumen. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.