Insight Keok, Honda Segera Hentikan Produksinya

Kompas.com - 26/02/2014, 17:30 WIB
Honda Insight semula diandalkan Honda untuk berkompetisi dengan Prius, akhirnya static.clickbd.comHonda Insight semula diandalkan Honda untuk berkompetisi dengan Prius, akhirnya "keok"
Penulis Zulkifli BJ
|
EditorZulkifli BJ

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Motor Company diberitakan oleh Bloomberg hari ini, akan mengakhiri produksi mobil hibrida yang selama ini diandalkan untuk melawan Prius, yaitu Insight. Untuk itu, Honda meminta para dealer sejak November lalu tidak lagi memesan mobil hibrida tesebut. Sementara itu, Yuka Abe, juru bicara Honda di Tokyo, tidak mau berkomentar soal rencana ini termasuk model baru untuk mengganti Insight.

Insight diperkenalkan di Amerika Serikat pada 1999 di Amerika Serikat, 7 bulan lebih awal dari Prius. Namun Prius kemudian menjadi mobil hibrida terlaris sepanjang masa, dengan kumulatif penjualan sampai Januari lalu mencapai 3,19 juta unit

Sebaliknya, Insight keok dan hanya terjual 280.629 unit di seluruh dunia sebagai besar di Jepang. Di negari asalnya, Insight terjual 157.275 unit. Sementara Amerika Serikat sebagai pasar kedua, tahun lalu penjualannya anjlok 18 persen dan hanya, tinggal 4.802 unit. Akibatnya, Insight menjadi mobil nomor dengan penjualan paling rendah, jauh dibawah CR-Z, mobil hibrida Honda yang datang belakangan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.