Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Insight dan Civic Raih Prestasi Internasional

Kompas.com - 19/11/2009, 17:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua varian milik Honda Motor Co Ltd meraih prestasi internasional  masing-masing di dua negara berbeda. Kedua mobil tersebut Honda Insight hybrid dan sedan kecil Civic.

Honda Insight terpilih sebagai "Car of the Year 2009-2010" dari Japan Automotive Hall of Fame. Mengusung mesin i-VTEC 1.3L hybrid system, kendaraan ini menawarkan beberapa keunggulan seperti value for money, teknologi didukung IMA (Integrated Motor Assist), serta ramah lingkungan.

Di Jepang, Insight dijual 1,890juta yen atau sekitar Rp200 juta per unit. Selain itu, Insight juga berhasil menyabet predikat “best selling” di Jepang pada April 2009.

“Penghargaan ini memberikan kesempatan  dalam membantu melestarikan lingkungan dengan menempatkan kendaraan hibrida dengan kinerja lingkungan dan didukung harga terjangkau bagi banyak orang,“ ujar Takanobu Ito, President and CEO Honda Motor Co Ltd seperti dikutip www.world.honda.com.

Selain Insight, produk Honda yang lain adalah Civic berhasil meraih gelar 'Most Reliable Car'” di Inggris dari survey yang dilakukan Fleet News. Survey ini melibatkan sebanyak 50 perusahaan kendaraan armada (fleet) terbesar di Inggris untuk memberi penilaian terhadap 840.000 mobil. Sementara di Indonesia, City berhasil menyabet predikat sebagai The Best Small Sedan dalam Auto build Award 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com