Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Insight Best-Seller di Jepang

Kompas.com - 12/05/2009, 15:52 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Honda Motor Co (HMC) bisa tersenyum di saat pasar mobil global lagi belum membaik. Bagaimana tidak. Sedan hybrid-nya, Honda Insight, yang baru di-launching Februari lalu, berhasil menduduki rangking teratas penjualan April untuk mobil kategori mesin bensin-motor listrik. Malah masuk best seller bulanan di Jepang.

Asosiasi dealer mobil Jepang (JADA) melaporkan kalau Insight laku terjual sebanyak 10.481 unit selama April itu. Termasuk juga mobil mini dengan mesin berkapasitas 660 cc. "Semua mobil baru Insight diterima dengan baik oleh customer dari semua kalangan karena ramah lingkungan, ringan, enak dikemudikan dan harganya pun murah." Demikian dikatakan pabrikan pembuat sedan Accord, Odyssey dan minivan.

Saat ini Insight di Jepang dijual dengan harga 1,89 juta yen dan di Amerika 19.000 dollar AS. Di pasaran, sedan hybrid andalan Honda ini bersaing dengan produk Toyota, Prius, yang sudah lebih dulu meramaikan pasar.

Toyota sendiri terpaksa mempercepat pengenalan Prius model terbarunya dengan harga yang sangat kompetitif dengan Insight. Padahal, Prius III yang semula akan di-launching tahun depan, dimajukan minggu depan untuk menjegal pasar Insight.

Dalam berita ini, pihak Toyota Motor Corp belum mengumumkan harga Prius baru itu. Yang jelas, masih di atas Insight tetapi selisihnya tidak terlalu banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com