Honda Mobilio Diesel Akan Diproduksi di India

Kompas.com - 25/02/2014, 16:51 WIB
Honda Mobilio tipe S MT, varian paling murah. Aris F. HarvendaHonda Mobilio tipe S MT, varian paling murah.
EditorAris F. Harvenda
Rajasthan, KompasOtomotif — Honda India sudah memastikan bakal menjual Mobilio untuk mengisi segmen MPV 7 penumpang. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Shigeru Yamazaki, Senior Vice President & Director Sales & Marketing Honda Car India, saat peresmian pabrik kedua di Rajasthan, India, seperti dilansir Indianautosblog, Senin (24/2/2014). Bahkan, dalam kesempatan tersebut tersirat bahwa varian baru bermesin diesel akan muncul.

Langkah itu akan dilakukan mengingat minat konsumen mobil bermesin diesel tergolong cukup besar. Belum ada kepastian mengenai spesifikasi mesin diesel yang akan dibenamkan, begitu pula dengan banderol yang ditawarkan.

Produksi Mobilio akan dimulai antara Juli dan September. Masih belum ada kepastian, varian mana yang akan diproduksi lebih dulu, apakah bensin atau diesel. Bahkan, Yamazaki menjelaskan, butuh waktu sekitar sebulan untuk penyesuaian dalam transisi produksi untuk mobil mesin bensin dan diesel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.