Chevrolet Jual Nissan "Evalia" dengan Nama City Express

Kompas.com - 10/02/2014, 15:46 WIB
Cherolet City Express, kembaran Nissan Evalia atau NV200 ChevroletCherolet City Express, kembaran Nissan Evalia atau NV200
Penulis Zulkifli BJ
|
EditorZulkifli BJ
Chevrolet Seperti Evalia, Chevrolet City Express juga menggunakan pintu samping geser dan desan lampu belakang yang sama.
Chevrolet Dasbor dan kokpit Chevrolet City Express, juga sama dengan Evalia
Chevrolet Lantai rendah dan rata membuat bisa membawa barang lebih banyak.

Chicago, KompasOtomotif — Nissan Motor Co Ltd boleh berbangga jika NV200 atau di Indonesia disebut Evalia. Pasalnya, selain terpilih sebagai taksi di New York dan terakhir di London, minivan tersebut kini diandalkan GM melalui Chevrolet sebagai angkutan barang (delivery) perkotaan dengan nama City Express 2015 dan akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini. Di India, mobil ini bahkan dijadikan taksi premium oleh Ashok Layland.

Kepastian Chervrolet menggunakan "Evalia" sebagai model terbarunya diumumkan dan diperkenalkan di Chicago Auto Show yang berlangsung saat ini. GM menjelaskan, City Express langsung menggunakan basis NV200, termasuk untuk tipe iLS dan LT. Hanya gril, bemper depan, dan posisi antena yang berbeda.

Menurut GM, kelebihan City Express alias Nissan Evalia atau NV200 ada pada daya muat yang besar, bisa bermanuver lebih lincah (radius putar 11,2 meter), dan efisien dalam biaya operasional. 

Chevrolet memilih mesin 2,0 liter, 4-silinder, tetapi tetap mengandalkan teknologi mesin dan transmisi langsung dari Nissan, yaitu continuously variable valve timing (CVVT) dan transmisi CVT.

"Anggota paling baru dari keluaran van Chevrolet Express ini berdimensi lebih kecil, lebih efisien untuk bisnis," urai Ed Peper, Vice President GM Fleet and Commercial GM Amerika Serikat.

Chevrolet mempromosikan van ini sebagai kendaraan dengan ruang kabin besar karena lantai rendah dan rata. Sebagai kendaraan serbaguna, Chevrolet City Express menggunakan jok penumpang belakang yang bisa dilipat secara tegak lurus atau datar, pintu geser samping, bisa dipasangi roof rack, cruise control (untuk tipe LT), dan sensor belakang (untuk LS).

Untuk tipe LT, interior dilengkapi dengan layar sentuh 5,8 inci, sistem navigasi, Sirius/XM Satellite Radio, koneksi Bluetooth, slot USB, dan kamera untuk melihat kondisi di belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mesin menghasilkan tenaga 131 PS (93 KW) dan torsi 188 Nm, bodi yang menyatu dengan sasis, suspensi MacPherson di depan dengan per daun di belakang, menggunakan roda 15 inci, rem depan cakram, dan power steering listrik. Keempat roda dipasangi pula ABS, EBD, dan electronic stability control (ESC) plus monitor tekanan ban.

Kelengkapan keselamatan lain, 6-kantong udara, yakni dua di depan (bekerja dalam dua tahap), dua di samping, dan dua lagi di atap (sebagai tirai untuk melindungi pengemudi dan penumpang bila mobil terguling). Harga akan diumumkan nanti! 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.