Kompas.com - 09/02/2014, 09:33 WIB
Toshiyuki Shiga berpose dengan Datsun Go KompasOtomotif-Agung KurniawanToshiyuki Shiga berpose dengan Datsun Go
|
EditorZulkifli BJ
Chennai, KompasOtomotif — Kazuyuki Yamaguchi, Kepala Rekayasa Kendaraan Datsun, kepada KompasOtomotif mengatakan, Datsun Go+ dibuat khusus untuk konsumen Indonesia, masuk dalam program mobil harga terjangkau dan hemat bahan bakar (LCGC), satu-satunya MPV 5+2 penumpang.

Karena datang belakangan, Datsun melakukan pendekatan berbeda, yaitu menawarkan model sesuai dengan bentuk kendaraan yang paling disukai di Indonesia, MPV. Akibatnya, harus menggunakan materi lebih banyak dibandingkan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun Wagon R sehingga biayanya lebih mahal.

"Itu bagian dari rahasia kami! Bagaimana kami bisa mencapai harga yang ditetapkan peraturan meski menggunakan bahan lebih banyak," jelas Kazuyuki di Chennai, pekan lalu.

Sebelum diproduksi, Datsun mengaku sudah melakukan berbagai tes untuk memenuhi persyaratan LCGC. Salah satunya, konsumsi bahan bakar minimum 20 kpl. "Kami sudah bisa mencapai standar konsumsi BBM yang ditetapkan, bahkan waktu dites menggunakan bensin dengan RON 88 (Premium)," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.