Kompas.com - 28/01/2014, 17:52 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia meluncurkan deretan Seri 5 terbaru, Selasa (28/1/2014), dalam gelaran bertajuk "BMW Spring Festival di Atrium Senayan City", di Jakarta Selatan. Sedan premium yang berkompetisi sengit dengan Mercedes-Benz EClass dan Audi A6 di segmen eksekutif ini diklaim semakin premium dan canggih dengan fitur serta teknologi lengkap.

Paling menonjol adalah dukungan teknologi BMW ConnectedDrive, membuatnya semakin terdepan di sisi konektivitas, infotainment, kemudahan, dan keamanan. Misalnya, fungsi buka-tutup bagasi, hanya dilakukan melalui gerakan kaki di bawah apron belakang. Belum lagi sistem hiburan di kursi belakang dengan layar 9,2 inci.

Ada teknologi ConnectedDrive yang menjadi solusi bisnis dengan diwujudkan dalam sistem bantuan pengemudi yang canggih dan bervariasi. Dikatakan, varian ini tetap menjadi tolok ukur baru penggunaan aplikasi kantor di dalam kendaraan.

”Dengan semua ciri khasnya, mulai dari kedinamisan, kenyamanan, efisiensi, hingga daya tarik estetika dan ragam inovasi, Seri 5 terbaru memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kendaraan premium paling laris di segmen eksekutif,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya.

Lebih Berkarakter
Soal desain, mobil untuk para bos ini punya beberapa ubahan. Di antaranya garis kontur tambahan yang mengelilingi gril, dan lubang udara bemper bawah yang memberikan unsur sporty. Lipatan ekstra pada apron, serta lampu-lampu belakang lebih ramping dengan teknologi LED ”Thin Blade” membuat tampilan belakang lebih berkarakter.

Sumber tenaga mengandalkan mesin bensin empat silinder segaris 2.000cc dengan BMW TwinPower Turbo dan Twin-Scroll Turbocharger, serta injeksi langsung high-precision dan Valvetronic. Jantung pacu tersebut tersemat pada tipe 520i Modern dan 528i Luxury. Sedangkan untuk tipe 535i M Sport menggunakan mesin enam silinder dengan kapasitas yang sama.

Ditawarkan pula tipe bermesin diesel enam silinder 2.000cc. Bagi penggila kecepatan disediakan varian M5 dengan mesin M TwinPower Turbo, V8, 4.400cc, M Double Clutch Transmission dengan Drivelogic 7-percepatan.

Berikut daftar harga BMW Seri 5 terbaru (off the road):
BMW 520i Modern         Rp. 858.000.000
BMW 528i Luxury           Rp. 998.000.000
BMW 535i M Sport         Rp. 1.298.000.000
BMW 520d Modern        Rp. 838.000.000
BMW M5                        Rp. 2.128.000.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.